Tes

Selasa, 14 April 2015

Tracking Pramuka MI Istiqlal Jakarta




Dua hari sebelum kegiatan ini dilaksanakan. Pak Abi, Ka Rosta dan Aq bergegas menyusun acara dan mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. Program Tracking Pramuka MI (Madrasah Ibtidaiyah) Istiqlal ini menjadi langkah pertama yang dilaksanakan di lingkungan Masjid Istiqlal, seperti halnya program Persada (Perkemahan Sabtu Ahad) diawal kemunculannya kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan Masjid Istiqlal, untuk kemudian di tahun kedua baru dilaksanakan di luar lingkungan Masjid. Dan Tracking Pramuka kali ini menjadi tolak ukur dalam keberhasilannya. Kami berharap semoga kegiatan Tracking ini menjadi salah satu pengalaman yang berharga untuk peserta didik MI Istiqlal.
                Mamah Ida menjadi penanggungjawab kegiatan bulan ini, dibantu dengan kami dan seluruh rekan-rekan guru maka terlaksanalah kegiatan Tracking Pramuka MI Istiqlal yang dibuka secara resmi oleh Bapak Muhamad Alwi selaku Kepala MI Istiqlal di Lapangan Olahraga Masjid Istiqlal. Di lain sisi, entah kenapa pada hari itu aq merasakan ketidaknyamanan pada wajahku. Panass, gatalll, gerahh.. MasyaAllah… Apakah karena udara yang panas ya? Entahlah… muka aq jadi merah dan sangat tidak nyaman. Tapi aq mencoba bertahan dan tetap semangat untuk menjalani hari ini, secara aq sebagai penanggung jawab acara bersama dengan Pak Abi dan Ka Rosta, jadi harus tetap stay di luar dan mobile dengan kegiatan yang sedang berlangsung. Aza-aza fighting!
                Berikut adalah susunan kegiatan yang terbagi menjadi 5 Pos di antaranya adalah :
               Pos 1 adalah Pos Spiritual. Dimana adik-adik harus menjawab pertanyaan dalam bentuk soal yang terkait dengan pengetahuan agama.
              Pos 2 adalah Pos Patriotisme. Di Pos ini adik-adik diberi tugas untuk menyusun puzzle tunas kelapa yang sudah disiapkan oleh Bunda dan Yanda.
              Pos 3 adalah Pos Keterampilan. Pos keterampilan mengajak adik-adik untuk menjawab teka-teki soal dengan Sandi Morse untuk Penggalang dan Sandi Kotak untuk Siaga.
             Pos 4 adalah Pos Pengetahuan. Di Pos ini adik-adik akan diuji pengetahuannya mengenai sejarah Pramuka di dunia. Dan
              Pos 5 adalah Pos Permainan. Pos ini di setting khusus untuk tempat terakhir adik-adik dan bermain tangkas dengan peralatan yang sudah disiapkan seperti permainan pipa bocor dan melewati halang rintang.
             Wahh..teman-teman sangat menikmati perjalanan tracking ini dan banyak cerita lucu dari anak-anak. Mereka tampak senang dan mereka mengakui itu.
                Hemm…sepertinya Tracking tahun depan area kita akan lebih luas nih… kita tunggu ajja yahh…


Wednesday, March 04th 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar