Tes

Selasa, 20 Agustus 2024

Diklat Standarisasi Guru Al-Qur’an Metode Tilawati Level 1 di lingkungan Madrasah Istiqlal Jakarta

 


16 September 2023

"Bacalah Al Quran dengan perlahan, karena setiap huruf yang terucap akan mendatangkan kebaikan."  (Ali bin Abi Thalib)

“Tidak ada yang dapat menjamin keselamatan seseorang dari kesesatan kecuali sejauh mana kehidupannya merujuk kepada Al Qur’an dan Al Hadits (Sari Hadits Nabi)

 

                Tahun 2012 yang lalu menjadi tahun perdana Madrasah Istiqlal Jakarta menjalin Kerjasama dengan metode belajar Tilawati dari Surabaya, pada kesempatan tersebut alhamdulillah hadir KH. Ali Muaffa yang saat itu menjadi salah satu pendiri Tilawati Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah, Surabaya Jawa Timur.

                Dan Alhamdulillah pada tahun 2023 MIJ kembali menjalin silaturahmi dengan Tilawati Surabaya. Pada hari tersebut kami seluruh guru yang berada di lingkungan Madrasah Istiqlal mengikuti kegiatan pelatihan Tilawati dari jilid 1 s/d 6, dilanjutkan dengan micro teaching dan terakhir adalah munaqosyah satu persatu.

                Bersyukur banget pada kesempatan ini bisa ikut kembali meskipun gak totalitas karena kebetulan Mundzir ikut ke Madrasah. Tapi pada test munaqosyah kali ini aku akhirnya lulus bersyahadah, evaluasinya kemarin masih di ro’ tafkhim/tarqiq dan konsistensi. InsyaAllah akan ditingkatkan lagi yah membacanya.

                   












       Semoga menjadi keberkahan. Aamiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar