Tes

Minggu, 31 Agustus 2014

Akreditasi Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Attahiriyah (UNIAT) Jakarta oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)



“Eka,,ibu bisa minta tolong?” (pesan singkat BBM dari dosenqu)
“Apa yang bisa saya bantu bu?” (jawabqu melalui BBM)
                            
Awal perbincangan dengan salah satu dosen kebanggaanqu, Ibu DR. Hj. Popi Puadah. Beliau dulu adalah pembimbing skripsiqu dan sekarang beliau juga diberikan amanah pekerjaan untuk mengurusi pendistribusian dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Madrasah se-Indonesia.
Dan kali ini almamaterqu khususnya Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dipimpin oleh Ibu Popi akan melangkah menuju akreditasi kembali demi mempertahankan kualitas dan kuantitas perkuliahan di kampus kami.

Aq sebagai alumni dari program studi tersebut merasa sangat bangga ketika dilibatkan sebagai salah satu anggota dalam pertemuan akreditasi tersebut sebagai perwakilan alumni yang berasal dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan mempertanggungjawabkan gelar sebagai Wisudawati terbaik Fakultas Agama Islam (FAI) tahun 2011 yang tercantum dalam draft Akreditasi UNIAT.
Beberapa hari sebelum hari pelaksanaan, aq diundang ke kampus UNIAT dan bertemu dengan beberapa alumni yang lain dan para dosen yang tergabung dalam proses akreditasi ini.
Untuk satu hari ini aq terbebas dari pekerjaan sebagai seorang guru dan memusatkan perhatian untuk almamaterqu. Ada kenangan yang muncul saat masuk ke lorong kampus, ^_^ tersenyum sendiri mengingat semua peristiwa yang pernah ada di sana, maniss pahitt penuh suka cita… hemmm…

Dan tibalah di hari pelaksanaan Akreditasi BAN PT untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) pada tanggal 12 Juni 2014, khusus di hari tersebut aq mendapat mandat langsung dari Pak Alwi (Kepala MI Istiqlal) setelah di telepon langsung oleh Ibu Popi untuk diizinkan mengikuti akreditasi ini.. wihhh…hahaha. Secara Bu Popi sebelumnya itu supervisor Madrasah Istiqlal juga. ^_^
Dan khusus untuk hari ini, aq turut serta dalam proses penilaian akreditasi kampus, dosenqu luar biasa mempresentasikan segala hal yang telah termaktub dalam draft akreditasi, dan aq cukup mendampingi proses tersebut bersama dengan mahasiswa aktif yang memang ditugaskan untuk acara ini. di sisi yang lain fikiranqu tiba-tiba teringat dengan seseorang yang sedang dekat denganqu sambil membayangkan, jika waktu bisa diulang saat aq masih kuliah, mungkin aq akan bertemu dia lebih awal di tempat ini juga, kampusqu. Tapi memang ternyata ceritanya tidak seperti itu, aq dipertemukan olehnya bukan pada saat aq masih berada di kampus tetapi ketika aq sudah meninggalkan kampus dan melangkah ke ruang yang lain, tentunya Allah punya alasan mengapa qt dipertemukan di waktu yang tidak pernah bisa qt rencanakan.

Kembali ke akreditasi, ada hal menarik dan tidak akan pernah aq lupa tepat pada hari bersamaan dengan akreditasi, aq bertemu rekan mahasiswa yang juga sebagai penyiar di salah satu radio islam di Jakarta, subhanallah… Allah benar-benar menunjukkan kuasanya, Allah menegurqu, dan Allah memberi jawaban atas doa yang telah dipanjatkan, bahwasanya laki-laki yang dahulu pernah dekat denganqu memang bukan untukqu, ada alasan yang cukup aq yang mengetahui, inilah jalan hidup, jalani saja. Allah selalu punya cara yang unik dalam memberi jawaban di saat yang nyaman, aq tidak perlu membanjiri pipiqu dengan air mata, bagiqu ini jawaban yang terbaik. Terimakasih Ya Allah. Aq bersyukur dalam ajang silaturahim ke kampus kebanggaanqu ini, Engkau memberi banyak cerita untuk hari ini. 

Dan selesailah proses akreditasi hari ini, kami semua berharap dan seluruh civitas akademika berdoa semoga segala peluh dan apapun yang dikorbankan menjadi buah yang manis nantinya dan tentu mendapat nilai yang memuaskan yakni kembali mendapat peringkat A untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI)

Thursday, June 12, 2014

2 komentar:

  1. Gimana hasilnya mba? Mudah-mudahan yang terbaik ya... Aamiin..

    Happy blogging...

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah...
    Hasilnya dapet "A" lagi untuk PAI FAI UNIAT ^_^

    BalasHapus