Tes

Minggu, 15 Oktober 2017

Kejedot meja kantor !!! //Next perpanjang SIM C




Seragam pramuka kebanggaan yang punya cerita!
Pagi-pagi saat waktu kosong dan berniat membersihkan buku-buku di lemari kantor, tiba-tiba kejadian memilukan terjadi. Saat aq mau berdiri aq kejedot meja kantor yang super duper tebal dan kokoh. MasyaAllah nyut-nyutannya sampe ke ubun-ubun. Mau nangis kejer tapi maluuu… yang ada cuma air mata yang menetes di pipi. Aihhh.
Alhasil benjol dah nih kepala, beragam cara aq lakukan biar ni benjol adem. Aq ambil batu es jelly yang ada di kulkas dan aq tempelkan ke kepala, lalu aq ambil trombo gel buat ngobatin benjolnya sampe minta semprotan air apa tau kayak kangen water punya Rahma ke kepala aq.
Ya Allah..ternyata kejedot begitu ga enak yak, sakittt!
Btw padahal hari itu juga aq rencana mau memperpanjang SIM C yang udah mau habis masa berlakunya. Aq minta anterin Nissa ke sim keliling yang ada di Kantor Pos, ternyata waktu bukanya itu setiap Senin s/d Jumat (08.00 – 14.00) dan Sabtu (08.00 – 12.00).
Aq dan Nissa hanya tinggal jalan kaki menuju kantor Pos dengan sedikit pusing di kepala akibat kejedot meja tadi pagi.
Prosesnya tidak terlalu rumit yahh, antriannya juga gak panjang. Aq hanya perlu menyiapkan FC KTP dan SIM lalu daftar ke bagian asuransi dan dikenakan biaya sekitar Rp. 30.000,- . setelah itu menunggu panggilan untuk masuk ke dalam box mobil sim keliling. 


Saatnya aq yang dipanggil, aq mulai tes mata, yaa standart lah yahh… gampang dijawab secara yang dikasih testnya huruf-huruf yang gede jadi bisa lihat dehh. Hahaha. Setelah itu aq diarahkan ke bagian foto dan proses finishing. Saat aq mau di foto, aq ditegor sama pak polisinya, maklumlah yahh, aq kan pake baju pramuka, jadi ada aja hal menarik yang dipertanyakan, tapi intinya pak polisi tau bahwa aq bertugas di Madrasah Istiqlal sebagai guru. Hehehe.. guru ya teman, guru… wkwkwk
So, aq cuma dikenakan biaya Rp. 100.000 untuk mendapatkan SIM C yang baru. Yeayyyy akhirnya selesai jugaaa…
Biz itu aq dan Nissa mampir lah ke kantin Pos dan aq memesan es teler japos yang segerrr bangett… ehh ga sengaja malah ketemu Umi Rien and Bu Woro yang lagi mampir pasca kegiatan PPDB ke sekolah lain. Hehehe
Btw, thanks ya Niss udah nemenin aq… 



      Wednesday, January 11th 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar