Tes

Jumat, 27 Oktober 2017

Harlah Nahdlatul Ulama ke 91



Sepulang dari Madrasah Istiqlal aq bersiap-siap menuju ke gedung PBNU Matraman untuk menghadiri acara Harlah NU ke 91. Sore itu jalanan Matraman cukup macet namun dengan sedikit tenaga yang tersisa akhirnya sampai juga di gedung PBNU.
Aq memarkirkan roda duaqu di gedung sebelahnya yaitu Pegadaian. Alhamdulillah sangat nyaman meskipun harus jalan kaki sedikit dari halaman Pegadaian ke gedung PBNU.
Di lokasi acara sudah banyak tamu-tamu yang hadir, aq segera menemui sahabat Fatayat NU yang hadir dan bahkan bertemu banyak orang yang aq kenal seperti Bang Anas, Liazul, KH. Samsul Ma’arif juga ada. Hihi. Waktu aq ketemu senior PB PMII aq malah disangka mau isi acara. Hihi, padahal mah engga.
Alhamdulillah aq sudah berkumpul bersama dengan sahabat Fatayat NU. Aq sangat menikmati menjadi tamu yang hadir dalam peringatan Harlah NU ke 91 ini. beberapa pengisi acaranya adalah orang-orang yang kita kenal di televise seperti vocalisnya grup band Wali yaitu Fa’ang, kemudian Team sholawatnya dari An-Nabawi PTIQ yang sering tampil di acara Mamah Dedeh.
Acara puncak Harlah ini dibuka pada pukul 20.00 wib yang diisi dengan pembacaan MTQ dan sholawat badar, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan NU. Kemudian laporan panitia Harlah NU yaitu Ust. Masduki Baidlowi, lalu pengumuman pemenang kompetensi film pendek hari santri yang hadiahnya diberikan oleh KH. Said Aqil Siradj selaku ketua PBNU. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 4 tokoh pegiat budaya di antaranya adalah : KH. Ma’ruf Amin, KH. Saiful Islam Ali, KH Muhammad Ali Mas’ud Siddiq (pencipta sholawat badar), KH Ridwan Amrulloh yang diterima oleh Ust Sholehudin.
Tibalah pada acara inti yakni sambutan dari Ketua PBNU yaitu KH. Said Aqil Siradj. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa dalam tahun masehi Harlah NU itu yang ke 91 tahun sementara dalam tahun Hijriyah Harlah NU itu yang ke 94 tahun.
Masih seruu sebetulnya tapi malam semakin pekat, besok pagi aq harus berangkat sekolah pagi-pagi sekaliii… jadi aq memutuskan untuk pulang lebih dahulu..
Selamat HARLAH NU Ke 91

Tuesday, January 31th 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar