Tes

Selasa, 26 Juni 2018

Fieldtrip Ke Kebun Binatang Ragunan // MI Istiqlal Jakarta // Tema: Hewan

Pagi hari yang menyenangkan…
Yeayyy… Hari Selasa ini kami akan berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan. Kangen banget emang mau nengokin uwa. Hahaha. Pada kegiatan kali ini transportasi yang kami sewa adalah Bus Kanaya Trans Wisata. Sekilas cukup puas karena ada fasilitas TV, Bus AC dan Toilet. Tetapi mungkin ini rezeki aq kali yah, aq kedapatan tempat duduk yang posisinya memang paling belakang, secara anak-anak kelas 1 semua duduk di depan. Tapi bukan soal tempat duduknya melainkan lebih kepada kenyamanan karena tempat dudukqu mengeluarkan aroma tidak sedap, entah dari kursi atau bantal dari kursi atau selimut kursi. Entahlah… mencoba menikmati saja.
Hufthh… beruntung bocil-bocil bikin seru di dalam Bus, jadi soal kecil tadi berusaha aq abaikan saja. Kali ini aq satu Bus dengan Bu Yulisa (Kamad MI Istiqlal), Bu Mila dan Bu Woro menemani anak-anak kelas 1. Tepat yang duduk di depanqu adalah Syafa, Kafeel dan Mumu. Udah dehh seru aja kalau ada mereka.


Horeee… kami tiba di Kebun Binatang Ragunan. Hujan pun turun cukup deras teman-teman. Seketika kami memakai perlengkapan yang kami bawa, ada yang pakai jas hujan, ada yang pakai payung. Dan saat turun dari Bus, kami semua sudah membaluti diri dengan jas hujan mirip banget makhluk ruang angkasa yang baru pada turun pesawatnya. Hahaha.
Serunya jalan bareng mereka, udah gitu sepanjang jalan yang mereka tanya ke aq umur gurunya mulu. Hahaha.
Beruntung deh fieldtrip hari ini, karena kondisi Kebun Binatang Ragunan tidak terlalu ramai pengunjung jadi anak-anak bisa fokus ikut kegiatan dan terkontrol dengan baik.
Satu demi satu kami menyusuri semua lingkup kebun binatang bersama dengan guide yang sudah stand by sejak tadi. Subhanallah takjub dengan segala hal yang unik dari setiap binatang.
Di antara hewan yang kami kunjungi ada Rakun, Ular Python yang sedang dirawat oleh pengurus jadi bonus deh buat qt bisa nontonin ular. Hiiii ngeri ngeliatnya. Kemudian ada Bekantan, Merak Hijau, Orang Utan Kalimantan nahhh ini dia, seru aja ngeliatin makhluk yang satu ini teman, hebat yahh ciptaan Allah. kami juga melihat Singa Afrika, Kelelawar dan Gajah.








Alhamdulillah… setelah berkeliling rasanya sudah lelah dan lapar yahh… yukk kembali ke Bus.
Sambil makan siang di Bus kamipun mengakhiri kegiatan ini dengan rasa syukur dan mengucap hamdallah.
Sampai bertemu kembali di kegiatan fieldtrip selanjutnya teman-teman.

Tuesday, Februari 14th 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar