Tes

Selasa, 05 Juni 2018

MC Dies Natalis Ke 61 Tahun dan Wisuda S1 Senat Universitas Ibnu Chaldun Jakarta // Susunan Acara Wisuda




Thursday, January 26th 2017

         Sepulang dari sekolah, aq menyempatkan diri untuk pulang ke rumah terlebih dahulu karena rasa lelah yang mengalahkan keinginan untuk singgah ke tempat selanjutnya yang sebetulnya dekat dari jalan pulang sore tadi.
         Ba’da Maghrib dijadwalkan untuk gladi pertama persiapan Dies Natalis Ke 61 Tahun dan Wisuda S1 Senat Universitas Ibnu Chaldun Jakarta di Kampus UIC Jakarta. Dalam moment bersejarah ini aq dipercaya oleh sahabat Dimas untuk menjadi MC yang berpartner dengan Bara (Mahasiswa UIC yang sangat ahli dibidang komunikasi) senang berpartner dengannya.
         Sementara yang lain ada yang sedang berlatih paduan suara yang beranggotakan dari Mahasiswa UIC sendiri.
         Btw sampai bertemu di hari pelaksanaannya yah.

Wednesday, February 08th 2017


Selasa sore setelah pulang dari sekolah, aq langsung menuju Puri Ardhya Garini yang terletak di Komplek Halim untuk mengikuti General Rehearsal atau GR Wisuda UIC Jakarta. Sangat menyenangkan sekali bisa berkumpul bersama panitia dan teman-teman Mahasiswa UIC. Aq pun jadi merasakan euforia kemenangan dan kebahagiaan saat di wisuda apalagi ini moment bersejarah bagi kampus UIC sendiri yang sebelumnya pernah terlibat konflik internal sehingga munculah kasus yang tidak menggembirakan, namun dengan peristiwa ini membuktikan bahwa Kampus UIC mampu melewati segala macam ujian dan ancaman dari berbagai pihak untuk tetap berprestasi. Saluttt deh.
Malam harinya kami masih tetap mempersiapkan susunan acara yang perlu perbaikan. Sebetulnya aq sudah disiapkan kamar oleh panitia untuk istirahat mala mini tetapi aq lebih memilih menginap di rumah teman aq Nissa, kebetulan rumahnya dekat dari sini. Jadi deh sekitar jam 9 malam Nissa jemput aq di sini.
Yeayy nginep, kenapa gitu aq seneng banget, mungkin karena minat ngobrol sama doi yang bikin happy kali yah, sambil ngobrol di rumahnya, kita makan bareng nasi padang yang tadi aq bawa dari Puri. Nikmatttttt bangettt makan malemnya. Hahahaha
Sekalian deh numpang setrika jilbab aq buat besok pagi. Hihi. Aq memang sudah izin tidak hadir sekolah. Pagi harinya ba’da subuh, Nissa mengantarkan aq ke Puri sementara itu dia langsung cuzz ke sekolah.
Aq langsung bergegas ke kamar panitia dan bersiap-siap. Seneng dehh suasana kayak gini, make-up an bareng. Saling mempercantik diri pastinya.
Jam 07.00 wib I’m ready to show….
My partner juga sudah ready, Bismillah semoga bisa membawakan acara ini dengan sebaik mungkin. Meskipun ini adalah kali kedua aq bertindak sebagai MC Wisuda Universitas tetapi tetap saja butuh persiapan matang dan menghalau rasa nervous dengan cantik.
Pukul 08.00 WIB acara dibuka dengan prosesi dengan diiringi lagu “Gaudaamus”. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Rektor UIC Bapak Dr. Musni Umar, SH, M.Si, Ph. D. kemudian kami semua diperdengarkan lagu Mars UIC oleh paduan suara.
Untuk keberkahan acara, maka kami diperdengarkan kembali pembacaan kalam ilahi oleh Muhammad Jazuli S.Pd.I (Wisudawan FAI UIC).
Sidang terbuka senat UIC Jakarta pun dibuka oleh Rektor. Setelah itu sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Rektor UIC Jakarta, kemudian sambutan kedua oleh Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun oleh Bapak Edy Haryanto. SH, MH. Dilanjutkan dengan sambutan dari wakil kopertais (Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta Wilayah 1 DKI Jakarta) yaitu Bapak Fathurohman Jamil. MA. Sambutan pun selesai.
Kami diperdengarkan kembali dengan lagu Hymne UIC oleh paduan suara. Setelah itu penyampaian orasi ilmiah oleh Bapak Prof. Dr. Anshari Ritonga, MH.
Meningkat ke acara selanjutnya pembacaan SK Rektor lulusan Sarjana Strata Satu oleh Wakil Rektor 1 yakni Bapak. Dr. Baharuddin, MM, MBA.
Tibalah pada acara inti yaitu pelantikan wisudawan/wati dari masing-masing Fakultas. Fakultas Ekonomi berjumlah 49 wisudawan, Fakultas Ilmu Komunikasi berjumlah 28 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik berjumlah 9 wisudawan, Fakultas Pertanian berjumlah 3 wisudawan, Fakultas Agama Islam berjumlah 38 wisudawan dan Fakultas Hukum berjumlah 86 wisudawan. Dengan total lulusan wisuda Sarjana Strata Satu berjumlah 213 wisudawan/wati.
Setelah dilantik, para wisudawan mengucapkan ikrar yang diwakili oleh perwakilan masing-masing Fakultas. Dengan demikian mereka resmi di wisuda.
Selanjutnya penyerahan penghargaan wisudawan/wati terbaik dari masing-masing Fakultas. Hemm…jadi inget beberapa tahun lalu, aq juga pernah merasakan maju ke depan sebagai wisudawan terbaik Fakultas Agama Islam yang diberikan langsung oleh Almarhumah Ibu Hj. Siti Suryani Thahir yang dahulu menjabat sebagai Rektor di Kampus aq Universitas Islam Attahiriyah (UNIAT) Jakarta. Selamat yah buat kalian semoga ilmunya bisa diamalkan. Aamiin
Acara selanjutnya sambutan dari perwakilan wisudawan terbaik, kemudian penyerahan Alumni UIC dari Rektor UIC kepada Ketua Ikatan Alumni UIC Jakarta diwakili oleh Bapak Sudiyono Husen, S.Ag. setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Jaya oleh paduan suara.
Mengakhiri acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ust H. Agus Ahmad Sodiqin (Mahasiswa  FAI). Dan penutupan sidang terbuka oleh senat.
Senat UIC Jakarta meninggalkan ruang sidang dengan diiringi lagu Tanah Air.
Alhamdulillah selesai….



Selesai acara kami dipersilakan untuk makan siang, dalam perbincangan Rektor mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya hari ini, dan aq salut dengan tim paduan suara yang di gawangi oleh Bung Rico Mega W dengan keyboardist Yasa Bai Dengan. Mereka juga mampu menarik perhatian Rektor dan tamu undangan lainnya. Good job…
Senang deh bekerjasama dengan Bara, partner MC baru yang udah malang melintang kemana aja. Hehe. Jadi belajar kann…
Thanks a lot buat kesempatannya yahh…
          -----------------------------------
Siang hari yang melelahkan tapi membahagiakan, mumpung ada waktu, sepulang dari acara aq ditemani mama mensurvey gedung atau aula acara untuk acara aq nanti. Bismillah …
Makasii ya Ma… masih mau menemani aq sampai detik ini.

1 komentar:

  1. wahhhh... ada akuu 😁 tks jg ya... udah jd partner MC aku yg kece 👍























    BalasHapus