Tes

Kamis, 17 September 2015

Family Gathering MI Istiqlal goes to Pulau Harapan

Sunday. June, 14th 2015
                Rezeki tuh emang gak kemana yah!?,, udah setahun yang lalu Aq, Umi Rien, Nissa and teman-teman merencanakan untuk traveling ke Pulau Seribu dan sampai hari ini pun rencana awal belum kesampean, tapi ternyata Allah punya rencana lain loh, kami tetap akan pergi ke Pulau Seribu tepatnya ke Pulau Harapan pada tanggal 14 – 15 Juni 2015 atas kebaikan hati Komite Madrasah Istiqlal yang gak nanggung-nanggung treatment guru-guru MI Istiqlal beserta keluarga masing-masing dari pergi sampai pulang. Alhamdulillah…
                Sebetulnya pengen banget sih ajak kamu tapi sabar yahh kalau belum halal gak boleh diajak-ajak dulu. Hehehe. Jadi aq ajak yang halal ajja deh adek ku ^_^. Sebagian guru yang masih single memang mengajak adek2nya kecuali Nissa, doi gak jadi ajak adeknya coz adeknya lagi ada tugas PKL gitu deh dari sekolahnya. Sabar ya nis, masih ada kita koq. Hehehe
                 Lain ceritanya lagi buat yang sudah berkeluarga, mereka membawa keluarga masing-masing tanpa terkecuali dan sebagai perwakilan orang tua murid, Bapak Ramli Rakasiwi beserta keluarga yang juga Ketua Komite Madrasah Istiqlal ikut bersama kami dalam perjalanan family gathering kali ini.
                Pagi-pagi sekali aq dan adek sudah on the way menuju Masjid Istiqlal sebagai tempat meeting point kami. Di depan gerbang dekat Stasiun Juanda sudah berjajar 2 Bus yang akan membawa kami ke Pelabuhan Muara Angke. Kurang lebih setengah jam perjalanan kami sampai di Pelabuhan Muara Angke. Sebelumnya kami berkumpul di Pom Bensin Muara Angke, setelah bertemu dengan pemandu perjalanan kami langsung menuju ke Kapal. Waww ini pengalaman pertama buat aq. Hihihi
                Dengan segala hiruk pikuk yang terjadi di sepanjang perjalanan menuju kapal, bau amis ikan yang sangat menyengat, jalanan yang agak becek tapi semua aq nikmati sebagai bagian dari perjalanan ini. Hemm sampai di dalam kapal ternyata sudah penuh dengan para awak kapal bersama dengan barang-barang beraneka ragam yang akan di bawa ke Pulau Seribu. Ternyata kehadiran kita sudah cukup telat. Fuihhh… baiklah kita cari tempat yang lain saja.
                Bismillahi majreha wamursaha innarabbi laghofuururrohim…. Selamat tinggal Jakarta… sensasi di dalam kapal KMP Sena Express Pulau Harapan itu luar biasa yah… tidak sedikit yang mabuk laut, beruntungnya aq baik-baik saja, apalagi saat aq dan teman-teman mendapat lapak paling menyenangkan yaitu duduk di atas kapal. Wihhhh serunyaa bisa memandang langit luasss sekali, air laut yang bergelombang indahhhh sekali… gak mirip titanic sihh tapi lumayan lahhh asal gak nabrak karang ajja..#Apa sih?!

Tiga jam berada di atas kapal itu sesuatu yah… akhirnya sampai juga di Dermaga Pulau Kelapa, kami turun dari kapal dan menyusuri jalan yang samping kanan dan kirinya terdapat tanaman mangrove. Keren deh…

dan kamipun terus berjalan kaki cukup jauh menuju komplek pulau harapan. Mengasyikkan meski lelah apalagi saat tiba di lokasi homestay, kami disambut dengan welcome drink dan hidangan makan siang ala Pulau Harapan yang cukup menggugah selera. Lezatnyaa makan selagi lapar, minum selagi haus. Hihihi
               Setelah makan siang kami langsung bergegas menuju kamar homestay. Dipilih dipilih. Hahaha, maklum deh yang single dikasih satu rumah gitu dengan para single yang lain. Ckckck
                Cukup istirahat sebentar di dalam kamar karena setelah ini tepat pukul 13.00 kami akan eksplor Pulau Harapan lanjut dengan Snorkeling. Yeyeye. Sebelum keberangkatan kami cek  size alat snorkeling dulu.

Are you ready guys? ? Yes Im ready,  Lets go to explore hopping island… perjalanan menuju lokasi snorkeling cukup lumayan jauh, ditempuh kurang lebih 1 jam dengan menggunakan kapal kecil. Kami sangat menikmati perjalanan ini, mata kamipun dimanjakan dengan riakan ombak yang dihasilkan dari mesin kapal yang sedang menyusuri lautan. Dahsyat…

Sampailah kami di lokasi snorkeling, Subhanallah… lautnya indahh, dengan mata telanjang pun kami bisa melihat sampai ke dasar laut yang cukup dangkal, dan kalau ingin berenang lebih jauh sedikit di bawahnya terdapat ikan ikan kecil yang sedang mondar-mandir mencari arah datangnya makanan roti yang disebar oleh para pengunjung. Wihhh berenang bareng ikannn. Seruuu.

Keriuhan terjadi di sana-sini, ada yang ketakutan gak bisa berenang sampe minta dipegangin sama dua jagoannya (Mikal dan Faidhil) colek Umi Rienn. Hehehe,,,

Ada yang yang lagi heboh belajar berenang dengan menggunakan kaki katak. Hadehhh riwehh Pak Alwi nih. Hahaha.

Ada juga yang sudah action menyeburkan diri ke laut dengan gayanya lengkap menggunakan alat snorkeling dan kaki katak. Colek Pak Amin. Wkwkwk.  Sedangkan aq menikmati snorkeling bersama dengan adekqu dan mencoba beberapa kali mengambil gambar di dalam laut walaupun pada akhirnya bisa dengan usaha yang keras. Hahaha agak burem sih fotonya. Hadehh
            Kurang lebih satu jam kami menikmati snorkeling bawah laut meskipun kebanyakan bukan snorkeling tapi lebih tepatnya bermain di dalam air. Hahaha tetap seru dan menyenangkan. Perjalanan pun kami lanjutkan ke Pulau Perak. Subahanallah…. Pemandangannya indahhhhhh bangett.  Yang lain sibuk mencari view kesana kemari, aq malah sibuk metik-metikin daun buat tulisan. Hahaha

Allah Al-Badi’ Duhai Allah yang Maha Menciptakan Lautan, Engkau Maha Indah Ya Allah… Aq, Adek, Nisa, Ka Rosta dan adeknya Ka Rosta sangat menikmati pemandangan ala mini. Sampai qu tertidur di atas pasir putih pinggir ombak laut nan jernih, memandang langit lepas yang cukup terang namun tidak terik. Subhanallah…

Mentari sore pun semakin menyapa, kami bergegas kembali ke kapal dan menikmati perjalanan pulang menuju homestay.

Dari baju yang kering-basah-hingga kering lagi di badan, begitulah keadaannya, rasanya ingin segera mandi dengan air bersih, membersihkan semua pasir yang menyelinap di badan. Hihihi.
                Selamat malam Pulau Harapan, asal jangan PHP ajja deh! #itu kata nissa. Hahaha. Setelah makan malam, kami berkumpul di Pendopo yang lebih mirip dengan sebutan Pos depan homestay dan bernyanyi-nyanyi dengan iringan gitar. Malam ini menyenangkan.  Mungkin yang lain kelelahan, yang tersisa adalah para single yang masih kuat untuk menikmati malam sambil barbecue ikan segar… wahhh akhirnya matang juga ikan bakarnya, ada yang besar loh namanya ikan kue. Hihihi. Lezat juga ternyata…
                Fuihh..malam ini cukup, istirahat yukk…selamat istirahat teman-teman… selamat malam juga buat kamu yang abis ikut festival…^-^

Monday, June 15th 2015
                Good Morning Hopping Island….

Ba’da subuh para gadis udah bersiap-siap menyapa mentari pagi… hemm tapi sayang mentarinya ngumpett gitu, jadi keluarnya  cuma sedikit. Kenapa ciii? Sudahlah mungkin dia lelah. So pagi ini setelah sarapan kami akan menuju ke penangkaran penyu. Yeyy …jalan2 lagi kita…

Dua buah kapal sudah siap membawa kami bereksplorasi kembali… satu kapal sama Pak Abi kocak banget, pake segala nyama-nyamain sama orang2 rohingya yang selama berbulan-bulan berada di lautan lah, angannya melayang seperti bajak laut yang mau curi kapal yang kita tumpangilah dan aq yang jadi sandera nya. Hadehh.. hahahaha
                Sampailah kita di Penangkaran Penyu Pulau Kelapa, untuk menuju tempat penangkaran, kami harus melalui perkampungan penduduk Pulau Kelapa yang hampir semua rumah tinggalnya bergaya panggung dan gak heran kalau di sekelilingnya bau amis ikan yang cukup menyengat, secara mata pencaharian mereka salah satunya adalah menjual ikan yang dikeringkan.

Wahh… aq foto sama penyuu sambil manyun2. Hahaha… badan bawah penyu berasa empuk2 gitu. Iyalah namanya juga daging. Dan seperti tidak mau kehilangan moment, aq ambil view di pantai pulau kelapa. Cissss…

Guys…kita lanjut lagi yuk, kali ini kita mau diajak ke satu pulau yang indahhh banget, katanya sih, bagi yang mau sewa pulau tersebut dalam satu hari di hargai dengan nilai 11 juta rupiah. Pulau tersebut adalah Pulau Genteng Kecil. Niatnya sih udah gak mau basah-basahan tapi pulau ini menggodaku untuk menjamahinya. Wkwkwk

Saking asiknya berenang di pantai tersebut, my glasses is lose…huhuhu. Pas banget adekqu yang pakai, tapi yoweslah bisa beli lagi nanti. Hemm setelah puas bermain-main di Pulau genteng kecil, kami bergegas menuju kapal dan melanjutkan perjalanan pulang ke homestay.

Ba’da sholat zuhur kami sudah bersiap-siap untuk pulang… setelah makan siang bersama kami langsung menuju dermaga pulau harapan untuk kembali ke Jakarta. Kapal kepulangan kali ini lebih bersih, bagus dan nyaman. Kami pun bisa ambil posisi untuk tidur. Alhamdulillah kebutuhan istirahat kami terpenuhi, karena dalam 3 jam perjalanan benar2 kami nikmati untuk tidur di dalam kapal.

Trip selesaiiiii…… Seneng banget deh,, Thanks untuk Komite Madrasah Istiqlal yang sudah menyelenggarakan trip ini untuk kami. Semoga segala niat dan upaya yang dilakukan senantiasa mendapat balasan dari Allah dengan rezeki dan pahala yang luas dan banyak. Aamiin.
                Pukul 15.30 kami tiba di Dermaga Muara Angke, dan 2 Bus yang menjemput kami sudah menunggu. Bubyeeee ……
                Alhamdulillah…. Segala Puji bagi Allah… Selamat Istirahat ya teman-teman…