Tes

Selasa, 23 Oktober 2018

Mabit di Bulan Jumadil Akhir By MI Istiqlal


Program baru yang digagas oleh Madrasah yaitu tentang seruan untuk pembiasaan puasa sunah Senin dan Kamis lalu kegiatan Mabit setiap 2 bulan sekali (tapi ini masih tentative).
Hari Kamis ini setelah anak-anak menjalani kegiatan belajar mengajar, untuk peserta didik kelas 1 sampai 3 dipulangkan seperti biasa sementara itu untuk peserta didik kelas 4 sampai 6 melanjutkan kegiatan di Madrasah yaitu Mabit (Malam Bina Iman dan Takwa) di Bulan Jumadil Akhir.
Kegiatan Mabit ini mengambil tema besar “Aku senang Mabit di MI Istiqlal”. Dengan isi kegiatan :
A.   Materi :1. Hikmah puasa Senin Kamis oleh Pak Rizky Zulkarnain
       2. Akhlak terhadap guru dan teman oleh Aq sendiri
       3. Birul Walidain oleh Bu Rina
           B. Tahfidz Qur’an
           C. Games dan Sharing Kelompok
           D. Qiyamullail dan Muhasabah oleh Pa Khairul Amin
           E. Riyadhoh/Olahraga Bersama
Rangkaian kegiatan ini dimulai setelah sholat Ashar berjama’ah. Bagiqu ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan karena bisa menyampaikan materi dihadapan anak-anak dalam kegiatan Mabit ini.
Setelah materi disampaikan, tibalah kita untuk berbuka puasa, deuhhh bener-bener udah mencium aroma Ramadhan deh…  udah gitu abis sholat Maghrib dan Isya berjama’ah teman-teman semua masuk ke kamar masing-masing. Upzz! Maksudnya ke kelas masing-masing, ehehehe
Kami sharing bersama tentang materi yang diterima, seru deh bisa berkegiatan dengan kalian. Kali ini Aq kebagian bobo di kamar kelas 5 Muslimah, yeyeye…
Selamat istirahat teman-teman…
Dini hari anak-anak dibangunkan untuk qiyamullai dan muhasabah, mereka menikmati kegiatan ini meskipun tidak dipungkiri jika ada saja yang masih mengantuk namun tidak sedikit yang menangis karena memang menghayati doa-doa yang dipanjatkan, apalagi sebelumnya mereka sudah mendapatkan materi tentang orang tua dan itu sangat menyentuh mereka…
Ba’da Subuh kami semua riyadhah di sekitar lingkungan Masjid Istiqlal, subhanallah yahh bisa menikmati indahnya pagi di lingkungan Masjid Istiqlal ini.

Setelah lelah berkeliling Masjid meskipun gak gerah banget, hehe. Kami kembali ke Madrasah dan sarapan pagi. Setelah sarapan kakak kelas 4 sampai 6 boleh pulang ke rumah, sementara itu adik-adik kelas 1 sampai 3 tetap bersekolah. Bergantian..
Kamipun sama. Guru-guru yang ikut Mabit boleh pulang jam 10, sementara yang tidak Mabit masuk di hari Jumat nya untuk mengajar.
Alhamdulillah akhirnya punya waktu luang juga.
Cuzz pulang yukkk…
Kesempatan banget deh pulang masih pagi mampir di Bubur Juanda,,, so yummy..

Thursday, March 16th 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar