Tes

Rabu, 23 November 2016

Refleksi Ied Adha // Madrasah Istiqlal Jakarta // 1437 H – 2016 M



Masih menjadi agenda dan tanggung jawab PJ tiga bulanan, namun keberuntungan masih berpihak kepada kami bahwa kegiatan Refleksi Ied Adha ini dilaksanakan secara bersama oleh satuan pendidikan di lingkungan Madrasah Istiqlal, lantas kami tinggal mempersiapkan secara teknis di masing-masing satuan.
Satu bulan sebelum kegiatan Ied Adha, setiap satuan pendidikan menginstruksikan kepada seluruh peserta didik untuk beramal, berbagi rezeki dan mengumpulkan sejumlah rupiah yang nantinya akan dibelikan hewan qurban.
Alhamdulillah amal yang terkumpul dari peserta didik KB-RA, MI, MTs dan MA bisa untuk membeli 2 Sapi dan beberapa Kambing. Semoga harta yang dikeluarkan senantiasa diterima Allah dan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiin
Hari Rabu, 14 September 2016 adalah hari pelaksanaan pemotongan hewan qurban, untuk tingkatan MI, kami mengawalinya dengan presentasi tentang hewan qurban yang langsung disampaikan oleh aku sendiri di koridor MI Istiqlal, setelah itu penguatan pijakan dan pembacaan tata tertib kegiatan oleh Ibu Mila. 




Setelah sarapan secara bergantian kami segenap guru dan peserta didik berjalan menuju Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Masjid Istiqlal. Namun sebelumnya kami foto bersama dengan Sapi kesayangan, hahaha dilanjutkan dengan praktek menakar daging qurban yang nanti akan dibagikan.















Anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini, semoga kegiatan ini bermanfaat ya teman-teman…







Alhamdulillah kegiatan selesai dengan lancar.
Anak-anak pulang membawa makanan dan daging qurban yang tadi dipotong.
Selamat yahhh…
Salam untuk Ayah dan Bunda…
Oh iyaa selepas kegiatan ied adha di Madrasah. Mama Izzul dan Ka Rosta mengajak Aku, Umi Rina dan Nisa ke kantin Masjid, biasaa ada rezeki anak sholehah dari yang ulang tahun. hehehe





Wednesday, September 14th 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar