Tes

Rabu, 19 November 2014

Keluarga Muallaf yang Menginspirasi



     Brian pernah menjadi salah satu muridqu dalam kegiatan UPMB (Unit Pengembangan Minat dan Bakat) Tilawah di MI Istiqlal. saat itu Brian masih duduk di bangku kelas IV MI dan sekarang di kelas V MI. Pemilik wajah yang Chinese ini sangat akrab dalam perbincangan guru-guru di MI Istiqlal karena Brian adalah seorang muallaf bersama dengan keluarganya. Subhanallah…
    Aq sangat takjub ketika bertemu Ayahnya Brian pertama kali, kala itu aq masih menjadi guru baru di Madrasah Istiqlal, lalu beliau menyapaqu dan menegaskan “Bu Eka dulu lulusannya cumlaude yah?” dengan ramahnya beliau menyapa. Aq pernah mendapat cerita dari Umi Rienn bahwa saat Keluarga Brian baru mengucapkan Kalimat Syahadat di Masjid Istiqlal, pada hari itu juga mobilnya hilang entah dicuri atau apa. MasyaAllah… tapi aq percaya bukan harta yang membuat mereka bertindak tapi keinginan hati, kerinduan jiwa yang menginginkan Rabb Nya, terbukti sampai hari ini keluarga tersebut bisa menjalani hari sebagai Muslim dan Muslimah yang tangguh.
    Lalu ketika pertama kali bertemu dengan Mamahnya Brian, saat itu Brian baru bergabung dengan UPMB Tilawah, lalu Mamahnya berpesan “titip imannya Brian ya bu..” . MasyaAllah… dalam fikiran aq sampe segitunya yah… memang luar biasa keluarga muallaf yang memang benar-benar ingin menyempurnakan dirinya dihadapan Allah SWT mungkin seperti itu gambarannya.
    Namun memang terkadang ada beberapa hal yang perlu dikonfirmasi terkait dengan Brian dan teman-teman kepada Wali Kelas nya, tapi sejauh ini Alhamdulillah bisa diarahkan. Namun hari ini terasa berbeda Brian akan mutasi ke sekolah lain karena sesuatu dan lain hal. Brian bersama dengan mama nya datang ke Madrasah untuk pamit dengan guru-guru sambil membawa dua kardus besar berisi Holland Bakery Blackforest sebagai tanda perpisahannya. Aq pribadi merasa kehilangan karena belum sampai tuntas mendidiknya hingga lulus, tetapi mungkin ini sudah menjadi jalannya Brian untuk menempuh jalan sebagai Muslim yang tangguh.
Aamiin…



Saturday, November 01th 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar