Tes

Rabu, 19 November 2014

MC “Muharrom Agung” PWNU DKI Jakarta dan PCNU Jakarta Timur



    Sepulang dari istiqlal, aq langsung bergegas ke rumah Ka Aal lalu menuju ke Kantor PWNU (Pimpinan Wilayah Nadhlatul Ulama) Utan Kayu. Di sana aq bertemu dengan beberapa bapak pengurus PCNU (Pimpinan Cabang Nadhlatul Ulama) Jakarta Timur yang juga akan ikut dalam acara Muharrom Agung  di Yayasan An-Nahdloh Ar-Rahmah Nusantara yang bertempat di Cijantung, Jakarta Timur.
    Acara yang diselenggarakan atas kerjasama PWNU DKI Jakarta dan PCNU Jakarta Timur ini dihadiri oleh Ketua Umum PBNU (Pengurus Besar Nadhlatul Ulama) Bapak Prof. DR. KH. Said Aqil Siradj dengan didampingi oleh Ketua PWNU (Pimpinan Wilayah Nadhlatul Ulama) DKI Jakarta, Bapak Ir. Tubagus Robby Budiansyah. Tak ketinggalan pengurus PCNU Jakarta Timur turut sibuk mempersiapkan suksesnya acara bersama dengan tuan rumah dari Yayasan Ar-Rahmah. Acara ini juga dimeriahkan dengan kedatangan Bapak Walikota Administrasi Jakarta Timur, Bapak Camat dan Lurah Cijantung serta para Kiayi yang menambah keberkahan acara Muharrom ini.
    Aq yang sudah duduk rapi setelah mengganti costume untuk MC, siap menunggu couple untuk beraksi. Hemm…semakin deg-degan ajja!, secara para undangan dan warga sudah memenuhi ruangan acara sedangkan si couple ini yang ternyata punya nama Bang Fauzi, seperti itu aq menyapa. Doi belum datang juga.. hufthh. Tarik nafass panjang deh aq, aq udah pegang rundown acara tapi belum didiskusikan sama si couple. Setelah harap-harap cemas akhirnya datang jugaa si couple MC malam ini. langsung saja kami berdiskusi mengenai acara yang jadi terkesan sangat mendadak. Fuihh.. bukan aq ajja yang kelimpungan merangkai pembagian kata tapi juga sohibul bait..
  Tarik nafas panjangg dan yes we are readyBismillahirrahmaanirrahim  mengawali semuanya. Berbagai acara ditampilkan mulai dari penampilan Marawis Qasiah dari Ibu-Ibu Majlis Ta’lim Ar-Rahmah. Lalu dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang terlihat berbeda dari biasanya karena yang membaca ini adalah seorang TNI lengkap dengan seragam dinas yang dipakaikannya saat tampil, suara juga gak kalah donk pastinya, merdu terdengar, mirip-mirip KH. Muammar ZA lah.. hehe. Beranjak ke acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan lalu diselingi dengan pemberian secara simbolis santunan dan bingkisan untuk anak-anak yatim.

  Dan ternyata acara ini juga dimeriahkan oleh kawan-kawan mahasiswa dari UNINDRA, mereka menampilan puisi akustik, asikk juga ternyata, hemm makin berasa deh rasa nasionalismenya. Dan tibalah ke acara inti yaitu hikmah Muharrom Agung yang langsung disampaikan oleh Ketua Umum PBNU, Bapak  Prof. DR. KH. Said Aqil Siradj. Penjelasan yang syarat dengan ilmu, aq jadi merasa tidak tau apa-apa tapi aq juga merasa beruntung karena mendapat ilmu baru.

   Malam sudah hampir larut, sekitar pukul 22.00 WIB. Acara kami akhiri dengan pembacaan doa. Alhamdulillah aq sangat bersyukur karena akhirnya bisa menjalani hari ini dengan baik, acarapun berjalan dengan lancar meski ada beberapa kekurangan namun aq berharap semua akan tertutup dengan lancarnya hari ini. oh iya tadi aq juga bertemu Bang Doni, senior aq di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Komisariat UNIAT (Universitas Islam Attahiriyah) yang kebetulan beliau adalah rekan terdekat Bang Robby atau bisa dibilang Manajernya gitu deh.
   So. Malam ini aq beruntung karena pulang dari Cijantung ke Utan Kayu di gelapnya malam bersama dengan para pengurus PCNU Jakarta Timur, dan setelah sampai di Utan Kayu, aq melanjutkan perjalanan pulang dengan mengendarai beat putih kesayanganqu. Jam tanganqu menunjukkan pukul 23.45 WIB. Aq tancap gas dan langsunggg menyusuri jalan malam itu, menghindari segala kemungkinan yang tidak diinginkan, aq barengi dengan membaca bacaan-bacaan sholawat. Tidak cukup lama sekitar 15 menit aq sudah sampai di rumah.
Alhamdulillah…. Ya Allah terimakasih untuk hari ini.
Alhamdulillah…. Ya Allah terimakasih karena sudah memberi kemudahan untuk hari ini.
Thursday, November 06th 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar