Tes

Rabu, 19 November 2014

"Selamat Tahun Baru Islam 1436 H" by Istiqlal’s School



Happy Islamic New Year 1436 H......^-^
Bahagianya bisa bertemu dengan tahun yang baru lagi, semoga segalanya menjadi baikk yah.. yang punya hajat dikabulkan, tidak terkecuali aq, semoga harapan baik ditahun yang baru ini Allah wujudkan. Aamiin. Yang pasti keberkahan umur, mantapnya keimanan dan keislaman qt kudu ditingkatkan ditahun ini. Aamiin
     So, hari ini di RA (Raudhatul Athfal) Istiqlal sedang ada keramaian, wahh ternyata mereka sedang merayakan Tahun Baru Islam dengan acara Drama. Disela-sela waktu Mamah Izzul mengajak aq melihat ke ruangan RA, maklum Mamah Izzul sekalian mau lihat Farah, (Anaknya yang bersekolah di RA Istiqlal). Anak-anak terlihat lucu dan menggemaskan ketika memakai costume berbagai macam karakter, ada yang memakai selendang laksana burung-burung yang terbang lengkap dengan mahkotanya, ada kelompok anak yang  bertindak bagaikan laba-laba sehingga musti pakai costume hitam-hitam dan masih banyak yang lain. Menarik ketika aq lihat Pak Zaenal (Pegawai Madrasah) didaulat untuk menjadi Khafilah Arab di zamannya Nabi Muhammad dengan menggunakan gamis putih lengkap dengan penutup kepala yang  berwarna putih pula. Berdiri dengan rapi di samping property Gua Hira untuk berfoto bersama. Kreatif sekali!

     Rasanya makna  tahun baru Islam kini dapat dipahami oleh anak-anak mulai sejak dini jika diperkenalkan dengan sedemikian menariknya.
     Dan disore harinya setelah ada meeting mendadak di kantor MI, seluruh rekan guru MI bergegas ambil air wudhu dan sholat ashar lalu kami berkumpul membuat lingkaran untuk sama-sama bermunajat kepada Allah, membacakan doa akhir tahun secara bergantian lalu menutupnya dengan Surat Al-Fatihah. Sungguh kebersamaan yang membahagiakan, ini merupakan tahun ketiga aq merayakan tahun baru Islam di Madrasah Istiqlal bersama dengan orang-orang terdekat di sini.
    Ya Allah jadikanlah kami hamba-hamba Mu yang sholeh dan sholehah, yang senantiasa selalu bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri.
    Ya Allah berikanlah kami kesabaran dan kekuatan untuk menjalani hari di tahun yang baru ini. semoga selalu dalam ridhaMu. Aamiin
                                                                                                          
          Friday, October 24th 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar