Tes

Minggu, 01 Februari 2015

Gebyar Pramuka Penggalang “Bulan Syi’ar Maulid” Masjid Istiqlal




Ini menjadi tahun pertama terselenggaranya Lomba Gebyar Pramuka Penggalang MTs/SMP Se-DKI Jakarta. Masih dalam rangkaian acara Bulan Syi’ar Maulid yang diadakan atas kerjasama Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dan Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI). 

Aq sebagai salah satu pengurus dalam struktur Pramuka Masjid Istiqlal (Pramastiq) Gugus depan 04- 141 dan 04-142, memiliki amanah untuk terselenggaranya acara ini. dibantu oleh kawan-kawan Racana UIN, kegiatan inipun bisa berjalan dengan sukses dan lancar. 

Bicara soal kawan-kawan Racana UIN. Wahh…kangenn banget sama mereka, teman-teman yang hanya bisa saling bertemu setiap satu tahun sekali tepat di acara seperti ini di Istiqlal. hehe. Ada Priska, Rizki MP dan kawan-kawan lainnya, ada yang kawan lama, ada juga kawan-kawan yang baru bergabung tahun ini di kepanitiaan.
 
Malam sebelumnya aq menginap di Madrasah bersama Ka Rosta untuk melihat kesiapan semuanya, tapi lagi-lagi aq tidur lebih dulu saat Ka Rosta membantu menyiapkan map-map yang dibutuhkan. Hehe. Maap ya kak udah ngantyuk aq!...

 Selamat Pagiii…Udah segar nihhh. Yuk ahh siap-siap ikut kegiatan …
Diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh ketua BPPMI yaitu Bapak Drs. H. Mubarok. MS.i, meskipun sebelumnya turun hujan sampai barisan upacara pun dialihkan ke lantai 2 Masjid namun upacara pembukaan tetap berjalan dengan khidmat.



Setelah Upacara pembukaan selesai, rangkaian perlombaan pun dimulai, yang bertindak langsung sebagai juri adalah kawan-kawan Racana UIN. 

Siang itu aq sengaja izin terlebih dulu untuk pergi menghadiri pernikahan sahabat organisasi di IPNU (Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama) yaitu Maulana Hamzah yang kebetulan acaranya diadakan di daerah Ciracas. Aq menggandeng Nissa sebagai partner kondangan kali ini. hehe… 

Perjalanan yang tidak dekat menurutqu tapi aq sangat menikmati perjalanan ini secara ada penunjuk jalannya “Nissa” hehe. Pisss. Sekaligus partner aq. Alhamdulillah setelah kurang lebih menempuh perjalanan satu jam lamanya, kami tiba di tempat acara, dan kali ini kami diperlihatkan sebuah acara wedding party nya keluarga Betawi. Hehehe. Btw gak nyangka di sana aq bertemu pa dama (TU UNIAT) bahwa ternyata istrinya Maulana itu mahasiswi UNIAT. Wahh…

Setelah menghadiri acara resepsi aq bersegera kembali ke Istiqlal. Subhanallah perjalanan yang mengasikkan plus cukup pegal badanqu. Hihihi tapi Alhamdulillah di jalan gak macet.

Dan tiba kembali di Istiqlal aq langsung menuju Sanggar Pramuka, di sana sudah berkumpul kawan-kawan Racana UIN dan pengurus. Moment yang menyenangkan ketika berkumpul, kawan-kawan sedang rekap penilaian pemenang-pemenang.

Tibalah pada acara pengumuman Lomba Gebyar Pramuka Penggalang. Satu persatu dibacakan pemenang-pemenang dengan berbagai kategori lomba sampai tiba dibacakan  Juara Umum Tahun ini adalah Pramuka MTs 7 Jakarta. Gemuruh tepuk tangan dan suara-suara penyemangat bergema di arena perlombaan. Suasana mengharu biru mengiringi kemenangan adik-adik Pramuka khususnya untuk Sang Juara Umum.

                Selamat adik-adik…                       
                Untuk yang kalah jangan putus asa, untuk yang menang jangan merasa bangga.
                Semoga menjadi pelajaran yang berharga untuk kalian dan kita semua.
                Sampai jumpa pada tahun 2016 nanti…
                Aamiin…


                                                                   Panitia Gebyar Pramuka Penggalang
 


Saturday January, 17th 2015







Tidak ada komentar:

Posting Komentar