Tes

Senin, 02 Februari 2015

Lomba Tahfidz Qur’an “Bulan Syi’ar Maulid” di Masjid Istiqlal



Aq menjadi pembimbing anak-anak untuk mengikuti perlombaan Tahfidz Qur’an Surat-surat pendek Juz 30, masih dalam rangka peringatan Bulan  Syi’ar Maulid yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dan Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI). 

Perlombaan tingkat SD/MI Se DKI Jakarta ini menjadi amanah penting untukqu, MI Istiqlal mengirim 2 utusan untuk ikut lomba yaitu Rafi Yahya dan Hafizh Masyhuri. Bersama siswa kelas 5 ini kami atur jadwal untuk berlatih dan mempersiapkan segalanya untuk mengikuti perlombaan yang sudah sejak satu bulan yang lalu diperbincangkan.

Aq membantu mereka semampuqu, selama berlatih aq selalu takjub dan merasakan ketentraman setiap mendengar mereka melantunkan bacaan qur’an dengan metode toha. Meski ada surat yang masih perlu penguatan dan hafalan lagi, yaitu surat Al-Muthaffifin, tapi aq tetap berusaha memberi semangat untuk mereka.

Yang bertindak sebagai juri salah satunya adalah ibunda guruqu, Teteh Hj. Imas Masriyah MA. Beliau sengaja aq undang untuk menjadi juri, karena beliau adalah orang yang tepat di bidangnya menurutqu. Walaupun pada hari H nya sedikit was-was karena teteh telat datang dan tepat sampai di Istiqlal ketika pembukaan karena macet di jalan. Namun Alhamdulillah semua bisa diatasi. 

Sampai pada hari perlombaan, mereka mengeluhkan rasa was-was ketika akan berlomba, “Bu, kalo dapet Surat Al-Muthaffifin gimana?”. Aq jawab “Gpp, kamu baca semampumu saja, fokus dengan yang kamu bisa”. ^_^

Sebenarnya aq merasakan kegelisahan yang sama dengan mereka, tapi doaqu selalu mengiringi mereka dalam perlombaan. Peserta yang ikut perlombaan kurang lebih 40 peserta, dan muridqu mendapat no peserta 20 ke atas. Peserta lain tampil dengan kelebihannya masing-masing, suara yang indah, hafalan qur’an yang pas, duhh bahagianya kalau punya anak kandung yang bisa hafal qur’an. Hopefully…

Tibalah murid-muridqu tampil, satu persatu mereka ambil undian secara acak lalu dibacakanlah nomor amplop yang dipilih, betapa leganya hatiqu bahwa surat yang dipilih adalah surat yang sudah dikuasai dan sempurna… murid-muridqu tampil dengan sangat bagus, tenang, lancar dibalut dengan kostum berwarna kuning emas menambah lengkap paket perlombaan.
 
Aq sangat bersyukur dengan penampilan mereka, untuk hasil aq serahkan kepada Allah yang terbaik. Lomba diistirahatkan sejenak ketika sholat zuhur, lalu dilanjutkan kembali dan pada jam 14.00 adalah pengumuman pemenang. Betapa melonjak kegirangan aq saat aq sudah melihat kedua muridqu menenteng-nenteng piala, sertifikat beserta papan yang bertuliskan uang tunai yang didapat. Kedua muridqu mendapat juara! Subhanallah. Alhamulillah… Selamat ya sayang. Ini adalah hasil usahamu bekerja keras untuk menghafalkan ayat-ayat Allah. Semoga Allah memberkahi usahamu dan senantiasa kelak menjadi anak yang sholeh. Aamiin…
Alhamdulillah ala kulli hal…

                                                                           
Tuesday, January 20ty 2015






Tidak ada komentar:

Posting Komentar