Tes

Rabu, 07 Januari 2015

Happy Mother’s Day by MI Istiqlal



Selalu terharu bila bertemu moment ini, mungkin kegiatan ini adalah hal pertama yang dilaksanakan oleh Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal untuk mengapresiasi peringatan hari ibu. 

Sudah sejak seminggu yang lalu sebelum kegiatan ini berlangsung, panitia inti yang merupakan penanggung jawab kegiatan yaitu Miss Ira, Bu Fia dan Bu Leyli bergegas melakukan perencanaan, mulai dari meeting mingguan bersama dewan guru untuk membahas konsep hari ibu, sampai menghasilkan sebuah kesepakatan dan bersegera menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan.

Peringatan hari ibu kali ini di design dengan sebuah tampilan yang menarik. Diawali dengan sebuah tayangan video rekaman ucapan hari ibu dari masing-masing kelas dan ucapan kasih sayang seorang anak untuk ibu yang diwakili oleh dua orang anak dari masing-masing kelas. pada hari peringatannya setiap selesai menampilkan video rekaman, anak-anak bersiap-siap untuk mempersembahkan tampilan yaitu menyanyikan sebuah lagu yang sudah dipilih dan dipersiapkan untuk masing-masing kelas. 

Diantara lagu-lagu yang dipilihkanuntuk masing-masing kelas adalah :
1. Ibu – Haddad Alwi feat Farhan
2. Ibu – Iwan Fals
3. Ibu – New Shaka
4. Satu Rindu – Opick feat Amanda
5. Bunda Piara
6. Ibu – Cipt: Hj. Nibras OR Salim (Penggagas Madrasah Istiqlal), doa kami selalu semoga Bu Nibras selalu diberi kekuatan, kesabaran dan diberikan kesehatan agar bisa berkumpul bersama kembali dengan kami di Madrasah. Aamiin… 

Acara ini diselenggarakan di koridor madrasah, dengan posisi duduk yang sudah diatur oleh panitia dengan hamparan karpet merah menambah daya tarik moment ini. Di depan panggung sederhana adalah singgasana para bunda yang disusun berdasarkan kelas yang paling kecil terlebih dahulu, jadi diurutan paling depan adalah tempat duduk bunda kelas 1 dan diteruskan sampai kelas 6. Lalu di sebelah kanan adalah singgasana para peserta didik yang akan tampil dari kelas 1 sampai dengan kelas 4 lalu di sebelah kiri adalah singgasana peserta didik kelas 5 dan 6.  Sedangkan Bapak Ibu Guru menyebar dan mendampingi anak-anak yang akan tampil.





Bapak Muhamad Alwi, M.Pd. selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal menyampaikan sambutan dan apresiasinya dihadapan kami semua, khususnya para bunda yang memang acara ini kami dedikasikan khusus untuk bunda. Lalu penampilan puisi dari ananda Humairah dan Della lalu disempurnakan oleh Bu Puji menjadi awal event ini dimulai. Terdapat raut kegembiraan, kesedihan dan terharu dari wajah bunda saat puisi itu dilantunkan. Aq pun merasakan hal yang sama. Hari ini spesial meskipun aq mengerti bahwa setiap hari adalah hari ibu tetapi peringatan ini membuat aq tersadar bahwa ada sosok ibu yang selalu ada di hati.

Riuh kegembiraan tergambar jelas pada peringatan hari ibu ini, penampilan anak-anak yang lucu dan menggemaskan membuat acara semakin menarik. Ditambah lagi surprise ucapan dari dewan guru yang direkam melalui video rekaman dua hari yang lalu sebelum acara. Membuat para bunda tersenyum karena kami berlaga bak bung haji Rhoma Irama dalam lagunya yang bercerita tentang ibu. Hahaha.

Dan akhirnya acara ini ditutup dengan pemberian kartu ucapan hari ibu secara serentak dari ananda untuk bunda. Isi dari kartu tersebut selain ucapan juga ada hal yang sebelumnya kami sepakati bersama, yaitu anak-anak menulis beberapa pilihan yang akan dilakukan untuk hari ibu, misalnya “Pada tanggal 22 Desember 2014, aq akan menggantikan tugas bunda yaitu memijat dan mencuci piring” seperti itu, dan ternyata hal kecil tersebut mampu membuat bunda tersenyum bangga kepada anak-anaknya.

Bahagianyaa…semoga dengan peringatan hari ibu ini akan bertambah rasa sayang dan cinta kita kepada orang tua khususnya ibu.
Oh yaa di sela-sela acara ada yang menarik perhatianqu, ada Raihan Chohan dengan kaos birunya yang lucu apalagi giginya. hahaha dan Hana yang selalu kalemmmm tanpa suara, siswa kelas 1 itu menggemaskan..hihi

Selamat Hari Ibu untuk seluruh Ibu di dunia….

Wednesday, December 17th 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar