Tes

Selasa, 06 Januari 2015

Sholawat Hadroh Bidayatul Hidayah Jakarta Go to Bandung !



Pagi ini aq bangun dari tidur dengan raga yang terasa segar, aq bertekad gak akan telat datang ke tempat berkumpul. Spesial untuk hari ini pula, aq sengaja mengabsenkan diri untuk tidak hadir di Madrasah karena sudah sejak sebulan yang lalu kami team sholawat hadroh Bidayatul Hidayah diinformasikan oleh guru kami Ibunda Ustadzah Hj. Cholilah bahwa kami diundang untuk mengisi acara pembacaan maulid pada sebuah syukuran empat bulan kehamilan yang diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa-Barat, tepatnya di daerah Nagrek. Ini merupakan langkah kedua team kami diundang ditempat yang tidak dekat dari lingkungan tempat tinggal kami. Kurang lebih satu tahun yang lalu kami pernah diundang untuk  mengisi suatu acara yang diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa-Barat, tepatnya di daerah Tasik. Saat itu aq punya alasan yang sama, ikut dengan team aq ke sana dan memilih absen untuk tidak hadir ke madrasah. Bagiqu ini merupakan sebuah kesempatan dan amanah yang harus ditepati bersama teman-teman satu team.
 Bidayatul Hidayah waktu di Tasik, Jawa - Barat

Dan pagi ini kami dijemput dengan Big Bird  yang cukup nyaman, aq merasa sangat happy bersama dengan teman-teman, seru-seruan, cerita-cerita or grufie bareng mereka. Dan perjalananpun berlanjut dengan kenyamanan.
Kurang lebih tiga jam kami menempuh perjalanan dari Jakarta ke Nagrek. Tibalah kami di lokasi di kediaman sohibul bait. Di tempat yang sangat nyaman ini kami disambut dengan keramahan sang pemilik rumah, langsung saja kami disuguhkan dengan berbagai macam makanan dan minuman lalu dilanjutkan dengan makan bersama. Namun sebelumnya, saat datang kami terkagum-kagum dengan runtuhan buah dari pohon mangga yang hampir menyentuh tanah, apalagi buahnya sedang panen, membuat kami terlihat norak untuk gak mau kehilangan moment berpose dengan buah tersebut, wihhh.. (ada ada saja!)

Selepas makan, kami masih cukup banyak waktu untuk bersantai sambil menunggu waktu zuhur, maka berkumpulah kami di satu kamar. Ada yang tidur-tiduran di kasur, ada yang menyandarkan diri di lemari, ada yang tiduran di lantai dan aq asik saja bermain hand phone sambil menyandarkan diri di dipan tempat tidur. Moment seperti ini gak akan bisa terulang, memang beda kalau sudah berkumpul dengan mereka (ibu-ibu muda) pasti ramee bangettt,,, gokil, seru, lucu !!. kalau mereka udah saling sahut-menyahut  mirip banget lenong betawi. Hahaha, dan gak lain yang kadang jadi tempat sindiran or bully  adalah aq. Hufthh. Hahaha.
Adzan Zuhur pun berkumandang, kami bergegas untuk merapikan diri, dan sekilas saja kamar yang tadi kami tempati untuk menjalin kebersamaan berubah peran menjadi tempat ganti costume plus riwehh dengan situasinya. 

Nah,,, udah cantik nihh..acara dimulai dengan susunan yang sudah ditentukan, tugas kami adalah membacakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan iringan hadroh. Guru kami pun tak ketinggalan menyemarakkan acara, beliau sebagai pemimpin perjalanan kami memiliki amanah untuk menyampaikan ceramahnya di hadapan kami semua. Alhamdulillah acara bisa berjalan dengan baik dan lancar.
Kami berlomba-lomba untuk mengganti costume kembali, mengingat waktu yang ada tidak lebih banyak seperti awal kedatangan tadi. Sebelum pulang kami dipersilakan untuk makan terlebih dulu. Rintikkan hujanpun mengiringi kepulangan kami ke Jakarta.
Cukup dingin tapi tetap nyaman berada di Big Bird ini. Apalagi dengan kehadiran Azza Alima (buah hatinya kak hj.Ika) makin indah.  kebersamaan yang singkat namun berarti bersama teman-teman Bidayatul Hidayah. 

Sampai jumpa lagi teman-teman dikesempatan lain dengan cerita yang baru!!!

Saturday, December 06th 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar