Tes

Selasa, 06 Januari 2015

Market Day 2014 by MI Istiqlal




Setiap tahun selalu ada nuansa yang berbeda, lebih menarik, lebih seru, lebih kreatif dan lebih atraktif. Market Day 2014 kali ini merupakan terobosan baru yang sukses menurutqu, saat aq pertama kali bergabung di Istiqlal. Market Day 2012 hanya diselenggarakan oleh masing-masing satuan pendidikan, tidak bersamaan dan diselenggarakan di indoor alias di koridor masing-masing satuan pendidikan. 

Market Day 2013 merupakan awal terobosan baru, ketua komite Madrasah berhasil meyakinkan bahwa event tahunan ini bisa berjalan lebih seru jika diadakan secara bersama satu lembaga dan dilaksanakan di outdoor alias di luar lingkungan madrasah yaitu di halaman Masjid Istiqlal tepatnya di lapangan pintu As-Salam, dan benar saja dengan penataan panggung hiburan yang cukup sederhana kala itu beserta dengan tenda-tenda penjualan makanan atau barang yang menjadi icon market day saat itu terlihat berjalan sukses. 

Maka pada tahun ini selaku ketua komite Madrasah Bapak Ramli Rakasiwi. SH ingin mengulang kesuksesan kembali Market Day dengan konsep yang sama namun dengan sajian yang berbeda, tentunya lebih menarik, seru, unik dan atraktif. 
Market Day 2014 diselenggarakan oleh seluruh keluarga besar Madrasah Istiqlal. Tepat pada pukul 09.00 WIB event tahunan ini dimulai. Bapak H.Mubarok M.Si selaku ketua BPPMI (Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal) hadir memenuhi undangan dan berkenan menyampaikan sambutan dihadapan para tamu undangan. Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan live oleh masing-masing satuan pendidikan yang sudah ditunjuk untuk tampil. Diawali dengan penampilan yang dipersembahkan oleh adik-adik dari RA Istiqlal, terlihat lucu dan menggemaskan, berbagai macam tampilan dari adik-adik yang lucu itu berhasil membuat mata para tamu dan undangan melirik ke arah mereka. Sedang diwaktu yang sama terlihat keriuhan dari tenda-tenda bazaar makanan, minuman dan mainan yang dijajakan oleh para peserta lomba event market day.  
 Dalam kesempatan kali ini aq diamanahkan untuk mendampingi anak-anak kelas 2 MI yang akan tampil dalam pertunjukkan live pada market day 2014. Dengan sedikit lelah akhirnya anak-anak kelas 2 MI tampil juga menyanyikan lagu “lihat kebunku” dalam versi Bahasa Arab. dengan menggunakan sedikit aksesoris berupa topeng yang cukup menarik menurutku, semuanya tidak lain dan tidak bukan berkat bantuan para bunda, aq merasa mungkin belum total tapi aq yakin, kami selaku guru dan para bunda selaku orang tua sudah memberikan yang terbaik untuk anak-anak. Alhamdulillah…

Akhirnya selesai juga amanahqu, dan secepat kilat aq menemui Nisa, miftah dkk yang saat itu tidak dapat amanah untuk mendampingi anak. Mereka sudah lebih dahulu mengelilingi arena Market Day, mencoba makanan, minuman atau tampilan dari berbagai stand. Aq sedikit ketinggalan tapi just so so aq tetap masih bisa menikmati pesta ini. 

Menarik saat kami menyaksikan ada banyak bajaj yang parkir di halaman masjid. Ada kurang lebih 20 bajaj yang terparkir di halaman masjid As-Salam dengan dilengkapi 2 motor polisi yang siap mengawal pawai tersebut. Ternyata itu adalah hajat anak-anak RA yang akan berjalan-jalan keliling kota Jakarta Pusat dengan mengendarai Bajaj dan dikawal dengan kegagahan motor polisi. 

Kembali ke tampilan stand bazaar, aq tertarik dengan tema yang diusung oleh teman-teman kelas 5 MI. mereka menampilkan suasana Jawa untuk bazarnya, bahkan ada photo boot nya juga lohh..sayang aq gak sempet ikutan. ada stand bazar karyawan juga lohh^-^


Jarum jam sudah menunjukan hampir pukul 12.00 WIB. Kami para guru menuju kursi undangan untuk menyaksikan tampilan dari Kakak MTs dan MA. Lucunya saat Kakak Mts mau beraksi dengan biolanya, tiba-tiba saja Fathur mengambil microphone dan mengeluarkan bunyi suara yang aneh tapi lucu, ya ampuunn kami tertawa saat melihat kejadian itu. karena kami tau bagaimana Fathur. Anak itu selalu membuat aq tertawa dengan perilakunya. Hahaha


Penampilan permainan biola yang manis itu membuat kami betah untuk duduk di kursi tamu undangan, apalagi dilanjutkan dengan penampilan permainan piano dari seorang siswa MTs yang cukup berkesan, bahkan kami sampai maju-maju ke depan panggung untuk melihat cara dia memainkan alat musik tersebut, sampai minta lagu berikutnya pula. Hebat deh! ehhmm jadi ngebayangin akan ada yang menyanyikan lagu romantis buat aq. Hihihi

Wahh sudah semakin panas, komite madrasah selaku panitia segera mengumumkan para pemenang dalam berbagai macam kategori untuk Market day tahun 2014 ini.
Terlihat kegembiraan dan keceriaan yang ditunjukkan oleh para pemenang, namun yang pasti semua merasa senang.
Selamat yah untuk kalian semua yang sudah berusaha dan berpartisipasi pada kegiatan Market Day 2014.
Sampai bertemu lagi pada Market Day 2015 nanti yahh…

Thursday, December 18th 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar