Tes

Senin, 24 Agustus 2015

IstiqFamz: Peringatan Isra Miraj 2015 di Istana Negara



                 Beda tahun beda cerita, itu sudah pasti!.. Pada peringatan Isra Mi’raj tahun 2015 ini, Aku dan beberapa guru dari MI Istiqlal diundang kembali untuk hadir dalam acara tersebut sebagai tamu di Istana Negara. Sebuah kesempatan yang tidak akan kami lewatkan, sebetulnya yang aq rindukan dari moment seperti ini adalah kebersamaan saat prepare untuk menuju ke tempat acara. Keseruan saat makan bareng teman2  pada sore hari sebelum  berangkat, secara kami gak pulang dulu kerumah, jadi stay di Istiqlal sampai maghrib tiba. Setelah makan sore pun keseruan berlanjut saat bersiap-siap untuk mandi dan saling mempercantik diri sesempurna mungkin versi kami. Sensasi itu selalu aq rasakan saat moment tersebut.
                Namun dalam kesempatan acara ini, kami tidak lagi hanya bertiga yang hadir tetapi ada beberapa guru serta wali murid yang diundang juga. Diantaranya Umi Rien, Aq, Ka Rosta, Nissa, Pa Husen, Rizki, Pa Syafiq, Pa Nurhamid dan dari orang tua murid ada Bunda dan Ayah Haikal. Bertambah deh serunya.
                Btw, pagi tadi Umi Rien secara mendadak mengundang aq untuk mengisi acara untuk baca qur’an di pernikahan keponakannya di Kalideres. Awalnya aq berencana akan berangkat besok pagi bersama adikku tapi ternyata adikku gabisa, walhasil aq memutuskan untuk ikut pulang bareng Umi Rien bersama dengan Ayah (Suami Umi Rien) langsung menuju Kalideres selepas acara dari Istana. Menurutku itu lebih efisien.
                Oh iyaa,,, pagi tadi sebelumnya aq juga merasakan bête yang luar biasa saat mau berangkat ke sekolah karena hari ini jadwal setoran surat Al-Mulk. Secara ada beberapa ayat yang masih keliru, aq jadi bête. Tapi setelah aq berbincang sebentar dengan someone qu melalui telepon, aq merasakan energi positif untuk fokus pada ayat2 yang belum aq pahami. Dan Alhamdulillah saat setoran aq  bisa, lulus dan tidak diulang. Aq senengggg…. Alhamdulillah… Makasii juga buat kamu ya sayang, semoga urusan kamu pun dilancarkan oleh Allah. Aamiin.
                Sambil menunggu, kami mengisi waktu di kantor dengan bincang-bincang seru, bercanda kesana kemari, iseng-iseng pakai henna amatiran dan dadakan, sampe pada ngidam mau makan es krim lah, hadehh… ehh Alhamdulillah rezeki gak kemana yah, sepulang sholat jumat, Pa Nasrul dan Rizki bawa es goyang dan dibagikan ke kami. Spesial katanya.. aduhh jadi gak enak nihh.. hehe. Thanks ya pak…



                Kembali ke Isra Mi’raj. Adzan maghrib pun sudah berkumandang, terjadi keriuhan di kantor guru, ada yang bergegas untuk segera sholat berjamaah, ada pula yang masih sibuk dengan tatanan jilbabnya, termasuk aq, nissa dan ka Rosta. Hehe.
                Meskipun Umi Rien terlihat lebih ribed berkali-kali mengingatkan kita untuk gesit, tapi hal itu jadi penting buat kami. maklum orangtua harus didengerin. Hehe
                Belum tepat jam 7 malam, kami sudah tiba di Istana Negara. Hal yang aq tunggu-tunggu juga adalah saat penampilan pembacaan qur’an dan saritilawahnya nanti. Aq sangat senang mendengar lantunan tersebut. Tapi mungkin ada yang berbeda ditahun ini, agak rancu sebetulnya karena qari membaca qur’annya dengan lagham nusantara. hemm jadi lebih serasa disindenin gitu. Wallahualam.
                Oya, seperti tahun-tahun sebelumnya, ada banyak mahasiswa PTIQ yang juga hadir sebagai tamu undangan. Aq bertemu Sufyan Hadi (Presbem PTIQ), ada luthfi juga dan sebagian yang lain aq gak terlalu kenal. Saat melihat almamater krem (mahasiswa PTIQ) itu, ada rasa yang terselip di lubuk hati. Ehem..ehem… Aq jadi merindukannya. Tapi dia udah bilang gak hadir dan pasti dia lelah karena habis menyelesaikan amanahnya. Baiklahh semoga segala rasa peluh dan lelah terbalaskan dengan pahala yang luar biasa dari Allah. Aamiin.

                Hemm…mau cerita soal kursi tapi rasanya malesin banget deh, yang aq bilang tadi beda tahun beda cerita. Fuihhh… biasa deh kalo udah mau mulai gitu, lalu kursi depan masih kosong maka yang dibelakang maju, nah lagi kejadian itu tiba2 ibu yang duduk disamping aq ambil posisi kursi aq. Lantas aq berdiri di tengah-tengah tamu yang sudah duduk, secara aq kan satu barisan bersama teman2qu, aq gak mau memisahkan diri, walhasil aq duduk berdua sama Nissa, hahaha… biarin dah,, yang penting aq gak terpisah. Yang bikin maleus itu, temen2ku ketawa cekikikan, demen banget liat aq berkonflik soal kursi. Hufthh… rasanya tuh pengen buru-buru selesai ajja acaranya.





                Btw Keynote speaker  tahun ini diisi oleh Bapak Prof. Dr. H. Syamsul Anwar, MA (Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). MasyaAllah panjang bingitt ceramahnya,, tapi kita nikmati acara ini. tau gak sih, Ibu2 samping aq itu malah tidur. Ckckck…namanya juga ibu2.


                Selepas acara kami menuju tempat sajian makan-makanan ringan, bertemu dengan para pejabat yang hadir, mengakrabkan diri sambil meminta foto bersama dengan beberapa pejabat, diantara pejabat yang hadir ada Bapak Luthfi, Pak Anies Baswedan, Pak Badarudin Haiti dll.




                Pukul 22.00 wib acara selesai dan kamipun segera pulang, aq pulang bersama Umi Rien dijemput oleh Ayah dan langsung menuju rumah Kalideres.


Friday, May 15th 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar