Tes

Selasa, 11 Agustus 2015

PERKAJUM (Perkemahan Kamis dan Jumat) By MI Istiqlal

    Beberapa bulan sebelum acara ini digelar, Aq dan Mamah Izzul yang bertindak sebagai penanggung jawab acara sudah mempersiapkan segala hal yang harus dipersiapkan. Dimulai dengan survey tempat kegiatan. Bumi perkemahan Cibubur adalah tujuan penyelenggaraan kegiatan ini dan kami mencoba mencari lokasi perkemahan yang sekiranya nyaman untuk anak-anak MI Istiqlal, akhirnya dari hasil survey yang kami lakukan, Kempi IV menjadi tempat pilihan  kami, dengan segala keunggulan yang ada

      Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, biasanya berseling dengan outbond dan untuk tahun ini kesempatannya adalah perkemahan. Acara ini dinamakan dengan Perkajum “Perkemahan Kamis dan Jumat” karena diadakannya pun pada hari kamis dan jumat.
    Semakin dekat waktu kegiatan, maka semakin rutin aq bersama panitia mengunjungi Bumi Perkemahan Cibubur untuk memastikan semua persiapan yang ada. Di Madrasah pun tidak ketinggalan ramainya euforia Perkajum. Anak-anak bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini.  Doa qu dan doa kami semua semoga acara Perkajum kali ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Aamiin
    Mamah Izzul bertindak sebagai ketua panitia dan Aq sebagai koordinator acara. Kami sangat bersemangat untuk menjadikan acara Perkajum ini berkesan untuk anak-anak. Segala upaya dan persiapaan kami lakukan, selalu berkomunikasi dan bekerjasama dengan panitia-panitia yang lain demi kesuksesan acara ini.
    Satu hari sebelum pelaksanaan kegiatan, Aku dan Umi Rien menuju Buperta Cibubur untuk memastikan bahwa tenda kegiatan sudah berdiri. Setelah itu kami mengadakan rapat kepanitiaan yang terakhir di Madrasah, masing-masing job desc sudah diberikan ke koordinator. dan Bismilllah… selamat beristirahat teman-teman dan sampai jumpa esok hari dengan semangat yang penuh kembali!

      Good Morning all…. Wahh halaman parkir As-Salam sudah ramai dengan kehadiran Ayah Bunda dan anak-anak MI Istiqlal. Sedangkan Bunda dan Yanda (Panggilan Kakak Pramuka) sedang mempersiapkan acara pembukaan dan pelepasan peserta Perkajum bersama dengan para petugas Pansus (Pasukan Khusus) MI Istiqlal.
      Upacara pembukaan pun berjalan dengan khidmat dan lancar. Alhamdulillah….
    Bus yang akan membawa kami ke Bumi Perkemahan Cibubur sudah berjajar dengan rapi di halaman yang sudah disediakan. Kami satu persatu masuk ke Bus dan melambaikan tangan melalui kaca Bus seraya berpamitan kepada Ayah dan Bunda.
     Keceriaan  terjadi di dalam Bus dan aq pun kembali ke posisi nyaman, rasaqu jadi teringat laki-laki kesayangan aq. Rindunyaaa…. Hehe (lagi jatuh cinta! ^-^)
     Setelah satu jam menempuh perjalanan akhirnya kami sampai di Bumi Perkemahan Cibubur Kempi IV. Anak-anak digiring menuju ke Lapangan Utama dan sebagai ucapan selamat datang, Yanda dan Bunda mengajak anak-anak untuk berjoget “Pinguin” wahhhh serunya,,,!!!
   Meskipun diawal kami disambut dengan kehadiran pedagang yang sudah lebih dahulu menggunakan lapak kami untuk berdagang, sedikit kurang nyaman namun keamanan dari kami (Pak Anwar dan rekan-rekan) berhasil merapikannya demi keamanan acara ini.
    Setelah anak-anak mendapat tenda masing-masing Barung dan Regu yang sudah disiapkan, kegiatan dilanjutkan dengan Lomba membuat mading di tenda masing-masing, sedangkan kami panitia mengadakan breafing di pendopo. Sebelum breafing dimulai aq mencoba mengunjungi Barung yang aq bina, Barung coklat muslimah, yeahh… sayang kalian… deuhh namanya juga anak-anak yahh, makanan snack nya dengan sangat rapi di gelar di dalam tenda bagian pinggirnya. Ckckck… aq pun sambil menunggu breafing dimulai, seperti tak ingin kehilangan waktu senggang. Pagi itu aq berkomunikasi via telp dengan kesayangan aq yang aq rindukan itu. Hihihi… senangnya…­^_^
       Dan breafing pun dimulai, pembicaraan kami kali ini terfokus dengan acara permainan pramuka yang dikomandoi oleh Umi Rina (panggilan akrabku), aq memang memahami model permainan tersebut secara sederhana dan singkat, namun ternyata pemikiran sederhana ku ini berimbas tidak bagus ke diriku sendiri. Di satu titik saat aq memegang tanggung jawab Pos permainan terjadi kesalahan atau missed communication. Hemm.. sempet diem2an aq sama umi rienn… ga enak banget kalo udah kayak gini.
     Kegiatan pun masih berlanjut dengan permainan yang sudah disiapkan. Terlepas dari itu semua acara bisa berjalan dengan seru dan menyenangkan.


      
 "Teman-teman bersiap-siap untuk Outbond"

    
 
   
Mirip tentara yah teman-teman, tapi jangan salah, mereka sedang berlomba meniup bola ping pong loh. hehehe
hemm... pokoknya ini nih yang jadi sensasi Perkajum tahun ini. sebab pohon ini pula yang menyebabkan aq salah paham sama Umi Rien. hadehhh
Senyum donk teman-teman. hihihi. kita main basah-basahan dulu yah...

Suatu hari ini, peristiwa ini akan menjadi cerita indah untuk kalian. keep smile ^_^

      Dilanjutkan pada malam harinya, setelah sholat maghrib berjamaah dan makan malam, anak-anak bersiap-siap untuk  acara api unggun di lapangan  dan pentas seni yang diadakan di pendopo. Aq dan Rizki bertugas sebagai MC acara.. wahhh anak-anak sangat antusias sekali dengan pentas seni malam ini, meski lelah tapi canda dan tawa mereka tak bisa dibohongi, aq pun semakin bertambah semangat membawakan acara. Dan untuk mengakhiri acara malam pentas seni ini, Aq, Rizki dan Pa Nasrul memberikan persembahan acapela lagu Pramuka. Wahh…keriuhan terjadi dan anak-anak secara bersama-sama ikut bernyanyi :
                “Rajin terampil dan gembira, senantiasa praja muda karana                             
                Sopan dan tak kenal rasa sombong, bersahaja setia suka menolong
                Yayayaya itulah pramuka, pramuka sejati, sejati kata dan perilakunya 2x”
Tepuk tangan pun bergemuruh di seluruh sudut pendopo dan ada beberapa orang tua murid yang menjenguk. Alhamdulillah diapresiasi oleh orang tua murid dengan sangat baik. Alhamdulillah. Tidak lupa sebelum selesai Yanda dan Bunda mengajak anak-anak berjoget penguin. Wahh malam-malam padahal. Ckckck
             
       Selamat beristirahat teman-teman…
      Moment-moment malam seperti ini yang pasti akan aq rindukan nantinya, aq bersama dengan teman-teman panitia memilih pendopo sebagai tempat istirahat, meskipun ada pondok pembina ataupun kamar di pendopo yang menawarkan kenyamanan, namun rasanya tidur di pendopo luar itu sangat mengasyikan. Terjalin keakraban, keceriaan, kenyamanan dan kegembiraan. Meskipun aq masih merasa bersalah banget dengan Umi Rien.. hufhtt…
    Tengah malam hingga dini hari aq komunikasi via telepon dengan kesayangan aq itu, aq ungkapkan segala resah yang ada, dan dengan bijaknya dia memberikan saran yang mengharuskan aq untuk meminta maaf ke Umi Rien… dan selebihnya perbincanganku dengannya adalah kata-kata cinta, kerinduan… so sweet.. lagi-lagi jatuh cinta. Hehehe dan seperti tidak ada kerjaan teman-temanku itu dengan isengnya ganggu-ganggu aq terus saat sedang  teleponan. Emang dasar pada iseng… hahaha
     Aq istirahat hanya beberapa jam saja, dan kegiatan dilanjutkan dengan jerit malam pada jam 2 dini hari… suasana yang tampak adalah sunyi, gelap dan rasa dingin yang menembus ke kulit.. Bbrrrrr….
     Jerit malam berjalan dengan sukses… selamat buat Mamah Izzul, Ka Rosta, Pa Nasrul yang sudah beradegan dengan sangat sempurnaa…
     Menjelang sholat tahajud dan subuh, aq memilih beristirahat di Pondok Pembina terlebih dahulu. Di dalam kamar ada Umi Rien, sebetulnya aq masih canggung tapi aq beranikan diri untuk  mengungkapkan kata maaf, dan betapa bahagianya aq saat aq bilang maaf ke Umi Rien, dia menjawab dengan santainya dan menerima maaf ku…. Senengnyaaaaa…………… Alhamdulillah “Makasii sayang udah kasih keberanian ke aq juga. Hehe”
    Selamat Pagi Cibubur…. Kami semua riang gembira mengikuti olahraga pagi dan bersiap-siap untuk bergegas pulang kembali . sebelum pulang kami mengadakan upacara penutupan sekaligus pengumuman pemenang-pemenang dalam perlombaan perkajum tahun 2015 ini.
    Selamat yah teman-teman sudah berproses dalam kegiatan ini, semoga senantiasa menjadi pengalaman berharga bagi kalian dan takkan pernah terlupa.
      Salam sayang dari Bunda dan Yanda untuk kalian semuaa…
      Subhanallah…lelahnya… 
     Alhamdulillah jam 10 kami sudah sampai di Masjid Istiqlal  dan  halaman Masjid sudah cukup ramai karena kebetulan ini adalah hari jumat.
     Wahh…hari ini someone qu berjanji mau berkunjung ke rumahku… senengnyaa,,, meskipun lelah tapi semua terbayar dengan kehadiran dirinya…
   Makasii yahh sudah mau datang kerumahku, sedikit deg-degan gitu tapi akhirnya sampai juga. Hihihi
Thursday-Friday, April 02nd -03rd  2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar