Tes

Jumat, 30 Desember 2016

Lomba Tilawatil Qur’an // Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Duren Sawit // Bulan Muharrom



Hujanpun turun dengan lebat sejak siang hingga menjelang sore hari, aku dibuatnya cukup was-was dengan keadaan ini, begitu juga temanku Nurfajryati atau Bunda Hisyam yang beberapa kali mengirim pesan bbm mengenai acara kita pada hari ini. kami didaftarkan untuk mengikuti kegiatan lomba tilawatil qur’an dalam rangka peringatan Bulan Muharrom di Masjid Al-Ihya dan sebagai penyelenggaranya adalah Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Duren Sawit. 



Awalnya aku dan ria yang ditunjuk untuk mewakili peserta lomba MTQ dari Majlis ta’lim Ziyadatul Manan Ibu Ustadzah Hj. Suhani. Saat mengetahui info tersebut kami langsung bergegas untuk berlatih sendiri dengan membuat lagu pada quran yang sudah ditentukan karena yang dimaksud adalah MTQ. Namun lucunya saat satu hari sebelum perlombaan, kami berlatih sholawat hadroh di team kami yaitu Bidayatul Hidayah, ternyata Nurfajryati atau Nung yang notabane nya adalah vocal 1 di team ku dan Kak Hj.Ika Mustika sebagai vocal 2 di team ku juga mengikuti perlombaan tersebut dari masing-masing Majlis Ta’lim mereka.
MasyaAllah… udah pesimis duluan dah ini, apalagi Ria, dia lebih memutuskan untuk tidak ikut karena merasa kurang persiapannya. Sementara aku mencoba untuk tetap menjalankan amanah dari guru aku yang mendaftarkan, dan satu hal yang membuat aku lebih  percaya diri adalah perlombaan MTQ ini dibaca dengan nada murottal. Alhamdulillah… setidaknya aku merasa lebih mampu daripada MTQ yang sesungguhnya.
Sore hari sekitar pukul 4, hujan di daerah rumahku sudah cukup reda. Aku berjalan bersama dengan Nung dan keluarganya, lalu Ka Hj Ika menyusul setelah kami. Subhanallah seru aja, ketiga vocal dalam team yang sama mengikuti lomba tilawatil quran, dan lagi kami mendapatkan nomor peserta yang berurutan. 





Tentu sebetulnya aku merasa pesimis lomba dengan para masterku, tetapi lagi-lagi ini hanyalah perlombaan. yang terpenting sudah menjalankan amanah guru dengan baik.
Alhamdulillah…acara selesai menjelang Maghrib dan langsung diumumkan pemenangnya. Dan takdirpun berjalan :
Juara 1 = Nurfajryati
Juara 2 = Dari peserta lain
Juara 3 = Hj. Ika Mustika
Juara Harapan 1 = Akuuuu ^0^
Subhanallah… masih diberi kesempatan untuk menggapai kemenangan bersama. Semoga ini menjadi motivasi dan semangat untuk selalu mencintai Qur’an. Aamiin






Sunday, October 23rd 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar