Tes

Jumat, 30 Desember 2016

MC Sosialisasi Imunisasi HPV dalam Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di MI Istiqlal // Aksi Bela Islam 1, 2 dan 3



    Hari yang penuh cerita…
         Jumat barokah untuk umat Islam di DKI Jakarta yang pada hari ini datang berbondong-bondong ke Masjid Istiqlal untuk melaksanakan sholat jumat dan mengikuti aksi damai bela Islam 1 yang dipimpin oleh para ulama serta habaib sebut saja Habib Rizieq Shihab, sang pemimpin FPI yang disegani ini menjadi ulama yang selalu disebut-sebut dalam aksi tersebut.
         Sejak pagi suasana Masjid Istiqlal sudah mulai ramai dengan para jamaah Muslim yang memakai baju putih-putih dan terlihat sangat gagah. Kendatipun demikian proses belajar mengajar tetap berjalan meskipun banyak pula peserta didik yang sudah mengantisipasi keadaan dengan tidak masuk sekolah atau ada pula yang dijemput oleh orang tuanya di awal waktu.
         Kami fikir aksi ini akan berjalan sangat ramai sekali, bahkan wali murid kamipun ketika menjemput anaknya di Madrasah sempat ditelepon Habib Rizieq untuk ikut dalam aksi ini, maklum wali murid tersebut juga keturunan habaib yang punya kedekatan dengan Habib Rizieq. Karena begitu pentingnya moment ini maka banyak anak-anak yang tidak hadir di Istiqlal.
                                              Foto ini diambil dari lantai 3 Masjid Istiqlal




        Sementara itu kami di Madrasah sudah memiliki program Sosialisasi Imunisasi HPV (Human Papiloma Virus) dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang diselenggarakan di Auditorium Madrasah Istiqlal Jakarta dan difasilitasi oleh Dokter dari Puskesmas Sawah Besar.
         Program ini merupakan program pemerintah yang dikhususkan untuk anak-anak SD/MI kelas 5 dan 6.
        Pada pelaksanaanya aku bertugas sebagai MC, hadir pula Bapak Direktur yaitu Bapak Surya Darma dan Wakil Direktur Bapak Kasmudi beserta jajaran dari MI Istiqlal. Cukup disayangkan karena program sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk disampaikan kepada wali peserta didik MI Istiqlal namun karena keadaan yang tidak memungkinkan juga akhirnya yang hadir tidak sebanyak yang kami harapkan.





          Kamipun tidak menyalahkan karena memang sudah menjadi kesepakatan waktu dengan pihak Dokter Puskesmas Sawah Besar, semoga dilain kesempatan sosialisasi ini lebih tepat sasaran dan bermanfaat.
         Selepas kegiatan sosialisasi, kami kembali ke Madrasah untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar meskipun dengan keadaan anak-anak yang tinggal segelintir karena sudah dijemput orang tuanya. Aku bertugas menemani anak-anak kelas 1 B yang hanya tinggal 8 orang, maka aku ajak mereka ke Perpustakaan Masjid Istiqlal. Wahh serunya bisa baca buku bareng mereka. Hihi






        Akhirnya agenda hari ini selesai. Aku pulang dari Masjid Istiqlal pada sore hari dan keadaannya sudah cukup lenggang, akupun pulang menuju Jakarta Timur jadi alhamdulillah tidak terkena macettt… ^0^
  
Friday, October 14th 2016

Dan ternyata aksi bela Islam dilanjutkan pada hari Jumat, 04 November 2016 di Masjid Istiqlal dalam konteks Aksi bela quran, Aksi bela Islam II.
Kali ini semua pegawai di Madrasah Istiqlal diliburkan… selamat berjuang para mujahid-mujahidah




Dilanjutkan pula dengan Aksi bela Islam III pada hari Jumat, 02 Desember 2016 di lapangan Monas. Pun alasan ini menjadi keputusan pegawai Madrasah Istiqlal diliburkan kembali. Meski tidak berada dilokasi namun hati dan jiwaku tetap membela Islam. Allahu Akbar








ALLAAHU AKBAR...
ALLAAHU AKBAR...
ALLAAHU AKBAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar