Tes

Jumat, 30 Desember 2016

MUSKER Ke-1 IKA PMII UNIAT Jakarta



Menjadi suatu kebanggaan bisa menghadiri acara perdana Musyawarah Kerja Ke-1 Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Attahiriyah (UNIAT) Jakarta Selatan yang dilaksanakan di Wisma DPR RI Griya Sabha Kopo Puncak, Jawa Barat.
Sebelum keberangkatan di hari Sabtu pagi, malam harinya aku menyempatkan diri untuk bertemu someone ku yang beberapa hari lalu bertambah umurnya. Selamat ulang tahun honey,,, semoga keberkahan selalu meliputi kamu yahh… doa terindah untuk kita ^0^





-------------------------------------------
Sabtu pagi aku diantar adikku desti menuju ke komplek perumahan DPR RI di Kalibata. Lebih tepatnya di rumah dinas Bapak Fathan Subkhi yang merupakan salah satu anggota DPR RI dari Fraksi PKB sekaligus ketua IKA PMII DKI Jakarta dan Istri dari Bapak Fathan adalah alumni dari PMII UNIAT yaitu Ibu Rochyati.
Seneng dehhh saat sampai di kediaman beliau, aku bertemu dengan adik-adik junior yang ikut meramaikan acara ini. saat keberangkatan dengan menggunakan fasilitas Bus DPRD ini, aku duduk bersama dengan Venda dan keseruan pun terjadi. Entahh… banyak sekali yang kami perbincangkan, rasanya cerita itu meluap-luap seperti air. Hihihi, saking kangennya kali yahh baru ketemu lagi sama mereka apalagi dengan cerita yang beraneka ragam.


 promoted nihh...kripik dari seniorr... hehe,makaciii. sangat renyahh

Perjalanan menuju puncak yang menyenangkan, menjelang Zuhur kami tiba di Wisma DPR RI dan kami segera memilih kamar untuk beristirahat. Aku memilih satu kamar dengan Dede, sang mantan ketua PMII UNIAT ini pun punya sensasi yang sama dengan adik-adikku yang lain, baru saja tiba di kamar, ratusan kata terungkap dari kami berdua. Mungkin memang ini adalah moment yang tepat untuk berbagi cerita, tentunya cerita yang bukan sekedar gossip semata tetapi meluruskan segala sesuatu yang memang harus diluruskan. 


Siang itu cuaca cukup mendung, hujan pun turun perlahan, seketika disekelilingku menjadi lebih dingin, kamipun menyantap semangkuk bakso yang hangat setelah sholat zuhur bersama kakak-kakak alumni yang sudah hadir lebih dahulu. Senangnya dengan kebersamaan ini.

Sepanjang sore kami sempat mengunjungi aula acara yang nanti malam akan digunakan dan sisanya adalah berkumpul di kamar bersama sahabati PMII. 





Ba’da Isya kami menuju aula untuk melaksanakan pembukaan acara MUSKER yang langsung dibuka oleh Bang Abdul Azis, HG. SH.I, beliau adalah ketua IKA PMII UNIAT yang terpilih secara musyawarah pada acara Silaturahim Nasional IKA PMII UNIAT di gedung kementerian desa tertinggal, kalibata beberapa bulan yang lalu. Beliau juga salah satu anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PKB sekaligus ketua GP Anshor NU DKI Jakarta.
Aku bertugas sebagai pembaca quran, meski tidak jarang tampil di depan tetapi aku tetap merasa sangat gugup saat membaca quran, udah gitu gak bawa qur’an alhasil pake aplikasi yang ada di henpon, dan taukah kalian saat aku baca qur’an tetiba henponnya mati karena aku tidak sentuh, kebetulan memang belum aku atur lama pencahayaannya. Hufthhh….. legaa banget setelah baca, Alhamdulillah ala kulli hall…



Semakin malam, acara semakin seru dan banyak alumni yang hadir. Aku dan Dede duduk dalam satu meja, kami larut dalam diskusi yang terkadang lelah dengan mata dan sesak dengan hidung karena mencium aroma rokok. Hemm…




Malam itu aku teringat someone,,, aku baik-baik di sini honey ^0^
Dini hari menjelang, kami menuju kamar masing-masing. Aku seneng banget bisa berbagi cerita dengan kak uyi, selalu menginspirasi…
Malam ini kami tidur dengan kenyamanan…


            …………………………..
                        Good Morning …..
            Pagi hari yang cerah,,, aku dan adik-adik PMII sepakat untuk berenang bersama di kolam renang yang merupakan fasilitas dari Griya ini. ahhhh serunya bermain dan berlomba renang dengan yang lain, meskipun gaya renangnya gak bisa dibilang hebat seperti atlet renang. Wkwkwkwk….






     Saking keasikkan renang, kami malah tidak sempat mengikuti acara penutupan MUSKER di aula. Huhuhu…. Ya syudah,,aku dan dede balik ke kamar, bersih-bersih dan sarapan yang tadi tertunda.


     Siang itu kami bergegas untuk pulang, sebelum pulang kami berbincang-bincang di teras kamar bersamaan dengan turunnya hujan. Seru-seruan foto bersama dengan abang-abang dan mpok-mpok alumni PMII UNIAT, gak ketinggalan pula bersama anak cantik dari kak evi yang infonya sering ikut casting bintang iklan anak, secara anak ini cantikk, Nada namanya… hihihi 

    







 
      Yeay… ba’da zuhur kami pulanggg….aku sebangku dengan dede dan kami mengawali perjalanan ini dengan bersholawat nariyah. 


 
Pukul 15.00 menjelang ashar kami tiba di Kalibata, bahagianya aku dijemput someoneku… kangennyaaaa…..^0^

Saturday – Sunday. October 29-30, 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar