Tes

Minggu, 08 Mei 2016

Marketing PPDB TP: 2016-2017 By MI Istiqlal

             
Tahun ini aku diamanahkan untuk menjadi tim marketing PPDB (Penerimaan Peserta  Didik Baru) TP 2016-2017 bersama dengan Mamah Ida dan Pa Abi sebagai Wakil Kepala bidang Kesiswaan.
Sejak tanggal 13 Januari 2016 kami mulai berkeliling ke TK maupun RA yang ada dilingkungan Kota Jakarta. Panitia perlengkapan dan sekretaris pun sudah menyiapkan amunisi yang dibutuhkan beserta dengan surat pengantarnya.
Cuzz yukk…
Hari pertama kami berkeliling di kawasan Jakarta Pusat dan Barat. Dan di hari pertama pula kami sudah mendapatkan kerjasama untuk presentasi di TK. Putra III untuk hari berikutnya. Berlanjut ke TK. Ikal yang tidak lain adalah TK yang dikepalai oleh Ibu lili (Istri dari Pa Abi). Hemmm sudah berjalan cukup jauh ternyata, mampir dulu deh ke foodcourt ITC Permata Hijau. Setelah cukup istirahatnya kamipun melanjutkan perjalanan.




               
           (Silaturahim dulu deh ke TK Ikal nya Bu Lili. hihihi) 

Hari kedua kami melanjutkan tugas kembali, namun kali ini kami datang bersama dengan Kepala MI Istiqlal yaitu Bapak Muhamad Alwi, beliau hadir untuk mempresentasikan profil Madrasah dihadapan wali murid di TK. Putra III. Ada banyak pelajaran kehidupan yang aku ambil hari ini. pasca presentasi kamipun diterima di ruang Kepala Sekolah yang tidak lain adalah rekan dari Bunda Suminarsih (Supervisi Madrasah Istiqlal) yang turut hadir di ruangan tersebut. Mereka bagaikan sahabat yang sudah lamaaaa sekali tidak bertemu namun dari situlah aku mendapatkan pelajaran penting seperti kenyataan hidup bahwa Ibu Sisyanti (Kepala TK Putra III) telah kehilangan anak semata wayangnya yang sudah menikah namun belum dikaruniai anak hingga sampai sekarang hanya hidup bersama dengan suami. Aku tertegun mendengarnya. Dibalik kewibawaan seorang Ibu sekaligus Kepala TK , beliau memiliki cerita hidup yang berharga. Sungguh
“Milikmu bukanlah milikmu. Milikmu bukanlah apa yang ada dalam genggamanmu. Milikmu adalah apa yang kau lepaskan dari genggamanmu.”
(Teddi Prasetya Yuliawan)



Setelah presentasi selesai kami melanjutkan perjalanan, hari spesial Bunda Sum deh, secara kami diajak ke TK PATRA I, II dan III tempat dimana dahulu bunda berjuang di tempat tersebut. Memang indah yaahh silaturahmi. Lagi-lagi Bunda memperlihatkan sisi baiknya ketika memimpin di Sekolah tersebut. Kebijakannya, sikapnya, kharismanya dll. Satu point pelajaran yang aku ambil dari Bunda adalah “JANGAN SOMBONG!” yahh seperti itulah. Karena Bumi masih berputar, hiduppun terus berjalan, jadi nikmatilah proses, nikmati hidup dengan tidak menonjolkan kesombongan karena sesungguhnya hidup ini fana.

              (Di TK Patra II Rintisan sekolah alam) 

Temansss… laper banget nihh… kami mampir dulu ke Bebek H. Slamet Rawamangun sebelum kembali ke Madrasah.
Hari Ketiga sasaran kami adalah Jakarta Utara. Dari sekian banyak Sekolah TK dan Daycare di sana, isinyaaa orang-orang yang sipit mulu. Hadehhh kayaknya kami salah sasaran. Sudahlahhhh balik kanan cari tempat yang aman-aman saja.. hemm
Melipirlah kami ke kawasan Menteng Huis, karena udah waktunya makan siang juga mampir ke D’Cost dulu dehh sebelum melanjutkan perjalanan ke daerah Menteng. Dengan mengenakan sepatu jelly dan kaos kaki motif lope sejadinya aku berangkat. Haha. Nyaman aja sihhh….



Hari Keempat dengan driver yang berbeda karena Pa Agus ditugaskan di tempat lain, jadi Mas Aji deh yang gantiin (Staf perpustakaan Madrasah). Karena driver nya pun berubah maka sasaran kamipun tidak terlalu jauh dan masih di kawasan Jakarta Pusat. Beruntung ada Ibundanya Addin (Murid MI Istiqlal) yang merupakan Kepala RA yang kami datangi sekaligus memberi rekomendasi serta denah yang harus kami tempuh untuk menuju ke TK.
Tanpa direncanakan ternyata TK yang kami datangi lokasinya berdekatan dengan rumah Mama Izzul, kamipun mampir sebentar kebetulan juga Mama Izzul gak masuk ngajar hari ini karena mungkin kelelahan sudah hamil besar.
Yupp… hari ini ditutup dengan makan siang di Formula One tepatnya di Es Teler 77. Yummy…..dan melanjutkan sholat zuhur di Masjid Sunda Kelapa.



Hari Kelima seperti menembus batas ruang dan waktu. Hehehe. Kali ini kami berkunjung ke TKK II BPK Penabur. Kedoya Jakarta Barat. Wahhh hal aneh ketika mobil kami parkir di kawasan yang minoritas kaum muslim itu. Hemm… namun hal seperti ini biasa bagi ibu-ibu guru yang hadir dalam acara konsolidasi guru IGTK Jakarta Barat. Mereka saling berkunjung dan silaturahmi ke sekolah masing-masing dalam rangka tugas. Kami pun memanfaatkan kesempatan ini untuk mensosialisasikan lembaga kami, setidaknya tujuan kami adalah dalam rangka syi’ar keberadaan Madrasah di lingkungan Masjid Istiqlal.


Alhamdulillah acarapun berjalan dengan lancar. Siang ini kami memilih Resto D’Cost Mal Ciputra sebagai tempat istirahat. Nikmatnyaaa…. Setelah mengikuti perjalanan yang cukup melelahkan. 


Akhirnya… tugas marketing pun selesai. Alhamdulillah…. Semoga kami bisa menanam bibit-bibit yang berkualitas di Madrasah Istiqlal. Aamiin

13 Januari 2016 – 20 Januari 2016

Rangkaian PPDB pada kegiatan tes kesiapan belajar hingga pengumuman hasil dan wawancara



 (Tes psikologi yang tetiba jadi baby sister adeknya si calon peserta didik. hehe, seneng deh berkenalan dengan kamuu)


(Panitia Tes Kesiapan Belajar Gelombang Pertama)




(Tes Kesiapan Belajar Gelombang Kedua)







(Kebersamaan Panitia PPDB saat pengumuman gelombang pertama)



(Sambil nunggu Bunda yang mau ambil tes hasil dan wawancara PPDB 2016-2017 gelombang kedua)


         Alhamdulillah akhirnya PPDB TP 2016-2017 selesai.... semoga bermanfaat ya temans and selamat datang teman-teman. love u all...

20 Februari 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar