Tes

Minggu, 08 Mei 2016

Simfoni Sholawat dan Istighotsah by PKC KOPRI (Korp PMII Putri) DKI Jakarta




Menjadi agenda terakhir dalam kepengurusan PKC KOPRI (Korp PMII Putri) DKI Jakarta. Sepintas ada rasa rindu yang menggelayut saat kami membuat project ini, Simfoni Sholawat dan Istighotsah bersama dengan kader KOPRI PMII Se DKI Jakarta. Acara yang digagas oleh Astrit sebagai Ketua PKC KOPRI DKI Jakarta didampingi oleh Aku sebagai Sekretaris PKC KOPRI DKI Jakarta berjalan dengan khidmat. Bukan tanpa alasan kami mengambil Istighotsah menjadi “last agenda” dalam kepengurusan kami, kami berharap akan ada nilai-nilai baik yang kami tanamkan selama menjabat di PKC KOPRI DKI Jakarta dan tentunya menjadi doa serta harapan untuk diteruskan oleh para kader KOPRI PMII dengan kinerja dan kreatifitas yang lebih dari kami. Untuk melengkapi Istighotsah kami menyisipkan lantunan-lantunan sholawat dalam setiap rangkaian acaranya dan kami namakan sebagai simfoni sholawat.
Acara yang terselenggara di Sekretariat PKC PMII DKI Jakarta yang beralamat di Jln. Kebon Kelapa Raya No. 8 Utan Kayu Selatan, Matraman Jakarta Timur berjalan cukup sukses. dihadiri oleh senior alumni PB KOPRI sekaligus KOPRI DKI Jakarta yaitu Kak Endang Istianti yang lebih akrab kami panggil Kak Isti. Meskipun dalam kondisi yang sedang berbadan dua Kak Isti dengan setia menghadiri undangan kami dan memberi banyak sekali pengalaman serta motivasi menarik dan positif untuk kami. Makasii ya Kak udah bisa hadir ^0^. Beliau bercerita banyak tentang sederet peristiwa yang pernah terjadi sepanjang sejarah KOPRI sekaligus kisah kehidupan pribadi para senior KOPRI pendahulu yang sangat inspiratif, menggugah sekali!.
Minggu pagi, Adikku sudah sibuk membantu menyiapkan konsumsi untuk acara sekaligus mengambil pesanan stiker yang akan kami bagikan nanti. Ba’da Zuhur lebih satu jam acarapun kami mulai. Sebagai pengisi acara mulai dari MC, Qari’ah sekaligus Saritilawahnya dan Dirigen dipraktekan langsung oleh kader-kader KOPRI Jakarta Timur yang merupakan hasil dari kegiatan kemarin. Hihi. Aku sendiri bertugas memimpin pembacaan Istighotsah yang dilanjutkan dengan lantunan-lantunan sholawat langsung dari tayangan video yang sudah kami persiapkan sedemikian rupa. Sambutan-sambutan disampaikan oleh Ketua PKC PMII DKI Jakarta Sahabat Mulyadin Permana dan Ketua PKC KOPRI DKI Jakarta Sahabati Astrit Muhaimin. untuk melengkapi kesempurnaan acara ini Kak Isti menyampaikan sambutannya dihadapan kami semua.


             (Prepare buat acara Simfoni Sholawat)








Alhamdulillah acara selesai Ba’da Ashar, kami akhiri kegiatan ini dengan ungkapan permohonan maaf sebagai kata pamit dari kepengurusan dan tidak lupa kami menayangkan kaleidoskop kegiatan PKC KOPRI DKI Jakarta selama masa jabatan kami, uhhh bikin telhaluuuuu nihhh…..
Semoga ini bukanlah akhir dari perjalanan PKC KOPRI DKI Jakarta melainkan ini adalah awal munculnya dan bangkitnya PKC KOPRI DKI Jakarta untuk terus berkontribusi dalam pergerakan PMII yang selalu kami junjung.
Puji syukur bagi Allah…
Thanks juga buat my new lappy yang udah bisa bekerjasama denganku sehingga acara simfoni sholawat bisa berjalan lancar.
Menjelang Maghrib aku sudah bisa pulang ke rumah untuk menyelesaikan tugas mingguan yang sudah menunggu… hemmm sampai bertemu seninnnnnn kembali….


Sunday, March 13th  2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar