Tes

Rabu, 27 Juli 2016

Akhirussanah Madrasah Istiqlal 2016




Salah satu agenda besar Madrasah Istiqlal adalah Akhirussanah. Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan Akhirussanah yang dikelola secara bersama-sama lagi. Kepanitiaan dibuat secara menyeluruh sehingga kami dapat menyaksikan wisuda para peserta didik dari tingkatan KB/RA, MI, MTs dan MA Istiqlal dalam satu waktu, namun karena hal tersebut maka perlu pembagian waktu yang efektif mengingat dilaksanakan dalam satu moment sehingga Madrasah memutuskan penampilan kreasi seni hanya diisi dua penampilan dari masing-masing satuan pendidikan ditambah dengan persembahan dari para angkatan yang diwisuda.
Tahun ini Aku dan Nissa mendapat tanggungjawab seru yaitu mendandani peserta didik kelas VI yang akan diwisuda. Hehe. Pagi-pagi kami sudah hadir di Madrasah dan sepertinya baru beberapa anak kelas VI yang hadir. Baiklah kita mulai saja membantu mereka merapihkan jilbab dan sedikit polesan wajah meskipun sebenarnya sebagian dari mereka khususnya anak muslimah sudah rapi ketika datang karena sudah mempersiapkan dari rumah, tentu hal itu menjadi kemudahan bagi kami. 




Seragam wisuda kelas VI tahun ini mengangkat tema kain songket, muslimah mengenakan baju kurung dipadu dengan rok kain songket sementara muslim mengenakan kemeja yang dipadu dengan kain songket. nuansa biru menambah kewibawaan para peserta didik yang akan diwisuda.
Tibalah kita pada acara grand opening yaitu penampilan musik tradisional kolintang dan perkusi dari siswa-siswi Madrasah Istiqlal. 


Acarapun berjalan dengan apik, tidak ketinggalan adik-adik RA yang akan diwisuda, mereka mengenakan kostum merah yang lucu sekali, sementara itu kakak muslimah MTs mengenakan kostum baju terusan berwarna biru dipadu dengan siswa muslim yang memakai jas, begitu juga kakak muslimah MA mereka mengenakan kostum baju terusan berwarna pink dan muslimnya memakai jas juga. Mereka tampak cantik-cantik dan gagah.
Semoga kalian semua kelak menjadi anak yang sholeh dan sholehah serta membawa almamater nama baik Madrasah Istiqlal ke mana saja dengan akhlakul karimah dan ilmu pengetahuan. Aamiin.



        Dan sebelum pulang, Raula sempat kasih kenang-kenangan yaitu henna-in tangan aku dan Nissa... semakin pintar berkarya anak ini...thanks ya raula.

 
Saturday, June 04th 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar