Tes

Rabu, 27 Juli 2016

Tali Kasih “Parents Class” Grade 6th // MI Istiqlal




Keberhasilan seorang murid dalam menuntut ilmu tidak terlepas dari campur tangan kedua orang tua, guru dan lingkungannya. Kerjasama antara orang tua dan gurupun dibutuhkan dalam rangka pembentukkan karakter seorang anak, semua tidak akan berjalan jika yang berperan hanya berasal dari satu sisi saja.
Madrasah kami Madrasah Istiqlal sangat mengedepankan hubungan komunikasi yang baik antara dewan guru dan orang tua dalam rangka mencetak generasi masa depan yang religius, cerdas dan berbudaya.
Hari ini merupakan hari yang istimewa, secara mendadak orang tua murid yang tergabung dalam Parents Class VI mengundang kami para dewan guru Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal dan para pegawai untuk berkumpul di koridor Madrasah dan membuat acara. bertindak sebagai MC adalah Haikal (Siswa kelas VI), susunan acaranya terdiri dari sambutan yang disampaikan oleh perwakilan wali murid yang pada kesempatan ini disampaikan oleh Ibu Geulis. Suasana menjadi terharu saat Ibu Geulis mengutarakan ungkapan terimakasih kepada para dewan guru, sungguh pemandangan yang mengharukan. Akupun menarik kesimpulan dari sambutan yang disampaikan oleh Ibu Geulis, beliau berpesan kepada kami semua sebagai seorang pendidik. 

“Mendidik dan mengajarlah dengan sepenuh hati yaitu hati yang ikhlas, ikhlas semata karena Allah dan untuk anak didik”

       Selanjutnya adalah sambutan yang disampaikan oleh Pa Alwi yang merupakan Kepala MI Istiqlal. Dan sebagai persembahan acara dari peserta didik kelas VI adalah pemberian bunga mawar untuk dewan guru dengan diiringi lagu “Terimakasihku dan puisi” yang dibacakan oleh wali murid. Kamipun tenggelam oleh suasana haru yang tercipta. dalam lubuk hati kami berdoa semoga kelak anak-anak yang kami didik menjadi anak-anak yang sholeh/ah yang bisa menjadi kebanggaan untuk Agama, Orang tua, Guru, Nusa dan Bangsa.










       Sekuntum mawar merah yang aku dapatkan itupun diberikan oleh Aziz, sementara ada bingkisan atau hadiah lain juga yang turut menyempurnakan acara sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih walimurid kepada para dewan guru. 





           Terimakasih Ayah dan Bunda walimurid Kelas VI MI Istiqlal.
           We Love You all...  

Friday, June 03rd 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar