Tes

Rabu, 27 Juli 2016

Isra Mi’raj Celebration // Majelis Ta’lim Alumni Remaja Bidayatul Hidayah




  Peringatan Isra Mi’raj sekaligus Tawakuf Pengajian Majelis Ta’lim Alumni Remaja Bidayatul Hidayah Masjid Al-Barkah yang terletak di dekat rumahku seolah menjadi suatu agenda wajib tahunan kami. Sebuah hajat besar memperingati hari besar Islam sekaligus ungkapan tasyakur karena kita akan menyambut Bulan Ramadhan yang dimuliakan itu.
Tahun ini kami tampil dengan warna kostum lebih terang, nuansa hijau dan kuning menjadi pelengkap perayaan ini. Team hadroh sholawat kamipun sudah siap tampil melantunkan sholawat yang sudah beberapa kali kami baca saat latihan. Pada kesempatan ini aku mendapat tugas membaca sholawat “Yaa Kitabal Ghuyub dan As-subhu Bada”.
Teman-teman yang lain pun sudah siap untuk membacakan kisah isra mi’raj nya. Namun sebelum kami tampil ada beberapa tampilan yang lain diantaranya persembahan dari anak-anak TPA Ziyadatul Manan dan TK Al-Manan yang masih memiliki hubungan kekeluargaan dengan guru kami.
Alhamdulillah kami bisa menampilkan yang terbaik. Penceramah utama pada acara ini adalah KH. Munawwir Aseli. Beliau begitu piawai memberikan tausyiahnya di depan para jamaah. Salah satu kiayi betawi yang masih aktif berdakwah di lingkungan kami. Semoga ilmu yang diberikan oleh guru-guru kami bermanfaat untuk bekal menapaki hidup ini. Aamiin...
Dan lagi-lagi diakhir acara aku ditunjuk secara mendadak untuk memberikan sambutan mewakili teman-teman sebagai ungkapan terimakasih kami kepada guru sekaligus memberikan hadiah kepada guru kami tercinta. Kaget sihh,,, tetep ajakan kalau dadakan selalu menyisakan persiapan yang minim. Hemmm... Bismillah aja semoga Allah memudahkan lidah ini untuk berbicara yang baik.
Menjelang Zuhur acarapun selesai. Bahagia bangett kalau sudah bisa melewati moment ini yang berjalan dengan lancar. Selebihnya adalah session foto yang gak pernah ketinggalan tapi kali ini hanya bersama team sholawat kami saja karena teman-teman yang lain sudah memisahkan diri. Maklum lah yahhh mayoritas dari mereka adalah ibu-ibu muda yang sudah ditunggu anak-anaknya di rumah.





Semoga tahun besok kita berjumpa kembali yahhh...

Sunday, May 22nd 2016




Tidak ada komentar:

Posting Komentar