Tes

Rabu, 27 Juli 2016

Pendidikan Jenazah Sejak Dini (PJSD) // Meeting US/M dan US/MBD // Khatmil Qur’an Kelas VI MI Istiqlal Jakarta



Hari ini terencana cukup padatt, masih dengan agenda spesial kelas VI. Pukul 08:00 WIB aku memulai kegiatan dengan PJSD (Pendidikan Jenazah Sejak Dini) yang terdiri dari Memandikan, mengkafankan, menyolatkan dan menguburkan. Kelas VI A dan VI B digabung dalam satu ruangan, kali ini aku dibantu oleh Bu Wiwik dan Pa Amin selaku wali kelas VI dan Rahma yang siap mengabadikan kegiatan dengan kamerannya namun tetap saja materi sampai praktek PJSD aku yang mendampingi. Beruntung saat praktek memandikan mayat boneka sampai menguburkan mayat boneka dibantu oleh Pa Nasrul. Alhamdulillah.... Makasiii Pa Nasrul berasa bangett dibantuin secara cukup melelahkan berinteraksi dengan kaka kelas VI yang hebat-hebat ini.















Kegiatan PJSD pun selesai pukul 10:00 WIB lalu kegiatan dilanjutkan dengan meeting persiapan US/M dan US/MBD (Ujian Sekolah/Madrasah dan Ujian Sekolah/ Madrasah Berstandar Daerah) yang diikuti oleh panitia penyelenggara dan para pengawas. Pada kesempatan ini aku diamanahkan untuk menjadi pengawas UMBD yang diselenggarakan di MIN 2 Johar Baru dan ini merupakan pengalaman pertamaku menjadi pengawas UMBD. 



Menjelang Zuhur meeting pun selesai. Ada sisa waktu sedikit untuk aku beristirahat bahkan aku sampai lupa menghabiskan bubur ayam sarapan tadi pagi. Hufthh...
Pukul 13:00 WIB kami segenap guru dan pegawai MI Istiqlal berkumpul di ruang kelas VI bersama dengan anak-anak dan wali murid untuk kegiatan Khotmil Qur’an serta doa bersama demi kesuksesan kelulusan kelas VI.
Dan diakhir kegiatan kami berfoto bersama meskipun belum semua terakomodir, maklum sudah waktunya pulang. Hehe



Alhamdulillah ... akhirnya selesai juga agenda padat hari ini.
Semoga dikarunia keberkahan oleh Allah. Aamiin

Wednesday, May 04th  2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar