Tes

Rabu, 25 November 2015

Hari Santri Nasional 2015 By MI Istiqlal



Assalamualaikum temanss….
Pagi ini ada yang beda dehhh. Pertama, sejak pagi menjelang Masjid Istiqlal sudah dipadati oleh Bus-bus pariwisata yang datang dari berbagai daerah maupun dalam kota Jakarta yang membawa santri-santri dengan berbagai macam seragam sekolah meskipun tidak sedikit yang menggunakan kostum putih-putih. Kedua, saat aku tiba diparkiran ada pemandangan tidak seperti biasanya, Peserta didik MI Istiqlal turun dari kendaraannya dengan memakai sarung dan peci sedangkan yang perempuan memakai rok panjang. Wahhhh serasa dimanaaa gitu dan ternyata tidak satu dua siswa yang pakai kostum tersebut melainkan seluruh peserta didik MI Istiqlal.
Yapp…. Hari ini spesial untuk para santri Nusantara. Sebelum launching Hari Santri Nasional yang rencananya akan diresmikan langsung oleh Mr. Presiden Jokowi siang nanti jam 14.00 WIB di Masjid Istiqlal. Maka MI Istiqlal pun turut memeriahkan dengan acaranya sendiri.
Koridor MI Istiqlal sudah ramai dengan santri-santri. Asikkkkk.... kan lagi Hari Santri!!.  Untuk santriwan memakai sarung dan peci sementara santriwati memakai rok. Hehe tak ketinggalan pula para guru juga memakai kostum yang sama dengan santri-santri.
Acara diawali dengan MI Menghafal yang dilaksanakan di koridor MI Istiqlal dan dilanjutkan dengan sholat dhuha bersama. Setelah kegiatan tersebut panitia mengarahkan santri-santri untuk berkumpul kembali di koridor MI Istiqlal untuk mengikuti acara Hari Santri Nasional yang sebentar lagi akan di launching kan.
                    Santri-santri sudah duduk membentuk barisan angkare dengan sangat rapi. Dan acarapun            dibuka  dengan pembacaan Kalam Ilahi yang dibacakan oleh Pak Nasrul dan saritilawah atau              terjemah Al-qur’an oleh aku sendiri. Alhamdulillah berjalan khidmat.     
Acarapun dilanjutkan dengan informasi yang disampaikan oleh penanggung jawab acara, sementara Aku, Pa Nasrul, Pa Amin dan Pa Rizki bersiap-siap untuk menampilkan sholawat hadroh yang baru saja direncanakan. Hahaha. Chayooooo…..buktikan kalian bisa meski masih pas-pasan yang bermain alat hadrohnya. Hahaha… yang terpenting adalah keseruan membaca sholawatnya dan beruntung ada Pa Nasrul yang memang sudah ahli bermain hadroh, paling tidak yang masih belum ahli tertutupi dengan keahliannya. Apa sihh?!!.
Tepuk tangan bergemuruh saat alat musik hadroh mulai dimainkan,  Aku, Pa Nasrul dan Pa Rizki sebagai penabuh berusaha menyamakan nada dengan Pa Amin yang melantunkan sholawat “Sholatullah” kemudian sholawat kedua aku yang melanjutkan, aku mengajak santri-santri untuk melantunkan sholawat “azka taslimi” yang sudah kami pelajari. dan terbukti santri-santri merespon dengan sangat gembira. Mereka dengan semangatnya mengikuti sholawat “azka taslimi” yang aku sampaikan. Shollu alannabiiii…..
Setelah bersholawat bersama acarapun dilanjutkan dengan penampilan pembacaan surat-surat pendek dari santri-santri. Subhanallah mereka sangat antusias. Semoga keberkahan selalu meliputi kalian yah..
Dan sebagai acara yang terakhir yaitu santri-santri menyaksikan film bersama yaitu “Negeri 5 Menara” yang berkisah tentang lima santri yang belajar di Pesantren Madani saat itu, sangat inspiratif.
Wahhh berkesan dehh… meski acara sudah selesai namun santri-santri masih konsisten memakai seragam yang ditentukan hingga zuhur menjelang. Kalian hebatt santri-santriku
Senang karena akan beredar Hari Santri Nasional semoga akan tertular juga kesenangan untuk diriku yang sebetulnya sedang dilanda kegundahan. Hemmmm  (Ibu guru masih galau!-_-
SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 2015


Thursday, October 22nd 2015th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar