Tes

Senin, 23 November 2015

MC Pembukaan Studium General dan Konsolidasi Nasional PB KOPRI 2015



Selamat pagi mentari….
Happy Monday ^o^
Spesial banget pagi menjelang siang ini aku menuju Gedung Komisi Yudisial yang beralamat di Jalan Matraman. Jakarta Pusat. Pukul 11.00 WIB aku sudah berada di lobby Gedung Komisi Yudisial. Belum banyak sahabat-sahabati yang hadir. Sahabat yang pertama aku temui adalah sahabat yang datang dari Kota Padang. Wahh selamat datang ya dek.. 

Hemm… sambil menunggu yang harus ditunggu, aku menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan someone ku. Hemmm…senangnya bisa komunikasi lagi dengannya setelah hampir satu minggu dia berada di Surabaya dan sekarang sudah kembali ke Ciputat. Aku memintanya untuk hadir ke sini juga, huhu. Terkesan mendadak sihh… tapi yasudahlah  gapapa kalo pada akhirnya gak bisa karena sebab tertentu.
Ba’da Zuhur aku bersiap-siap mengganti kostum untuk ngemci, kali ini aku mengenakan dress warna kuning emas dengan paduan kebaya berwarna kuning emas ^o^, oya aku juga bertemu kawan lama semasa aktif di BEM Nasional dahulu dan ternyata sekarang masuk dalam satu organisasi KOPRI PMII, bedanya aku di tingkat Koordinator Cabang sedangkan Teh Wulansari nama lengkapnya dia di tingkat Pengurus Besar. Subhanallah yahh sudah beberapa tahun yang lalu tak bersua kabar ternyata Teh Wulan sudah menyelesaikan studi S2 nya dan sekarang sedang menjalani program S3 di Universitas Jayabaya. Salute!!
Btw kembali ke acara, mungkin kami memang dipertemukan untuk berjodoh pengisi acara. Hehe. Teh Wulan sebagai Moderator dalam Studium General dan aku sebagai MC nya. Senangnya…

Acarapun dibuka pada pukul 14.00 WIB, sudah banyak rekan media yang hadir baik cetak, TV maupun online, mereka datang dengan segala kepentingan yang ada sementara aku sudah siap untuk membuka acara Konsolidasi Nasional.
Bismillahirrahmaanirrahim…. Pembukaan Konsolidasi Nasional PB KOPRI ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMII yang dipandu oleh Paduan Suara PMII Cabang Ciputat. Sambutan diawali oleh Ketua Panitia Sahabati Siti Rohmah lalu Ketua PB KOPRI Sahabati Teh Ai Rahmayanti lalu sambutan dari Ketua PB PMII Sahabat Bang Aminudin Ma’ruf.
Keynote speaker kali ini disampaikan oleh Mba Eem Marhamah Zulhafiz, beliau adalah mantan Ketua PB KOPRI sekaligus Mabinas PB KOPRI dan  anggota DPR RI yang sedang menjabat saat ini. Mba Eem sekaligus membuka acara ini secara resmi bersama dengan seluruh jajaran panitia, pengurus, narasumber dan alumni KOPRI (Mba Irma Muthoharoh, Ibu Wahidah Sueb dll) yang maju ke depan panggung dan tepuk tangan pun membahana ke seluruh penjuru ruangan.
Tibalah pada acara inti yaitu Studium General yang dimoderatori oleh Teh Wulan bersama dengan narasumber-narasumber hebat hari ini. Mereka adalah para istri menteri, ada Ibu Ma’rifah Abdullah yang lebih akrab disapa Mba Ifah (Istri Menteri Ketenagakerjaan) Mas Hanif Dhakiri dan Ibu Ari Haryati Marwan yang lebih akrab disapa Mba Ari (Istri Menteri Desa) Mas Marwan Ja’far.


Sementara diskusi masih berjalan, aku merasakan lapar dan ingin segera makan terlebih dahulu bersama Fadliyah, baru saja mau keluar ruangan bersama Fadliyah tiba-tiba ada adik junior PMII dari IIQ menghampiriku dan memberiku makanan kecil, hai Choiriyah… senangnya bisa bersua dan bincang-bincang dengannya lagi, kocak juga sih.. hehehe. Makasi ya dek udah dibawain makanan. Hehehe
Setelah cukup menyantap makanan aku langsung menuju ruang acara kembali. Melanjutkan diskusi seru yang sedang berjalan. Hemmm bicara soal peran istri kepada suami rasanya tuhh asikk apalagi sebagian besar audiens adalah sahabati KOPRI Se-Nusantara. Diskusi berjalan sukses terbukti saat sesi pertanyaan tidak sedikit yang melontarkan pertanyaan dan merespon penjelasan istri pa menteri tersebut.
Dan diakhir diskusi acara disemarakkan dengan tarian daerah serta penampilan sholawat hadroh persembahan dari kader PMII Cabang Ciputat.
Alhamdulillah…. Akhirnya acara pembukaan Konsolnas PB KOPRI berjalan dengan baik dan lancar. Legaaaaaa bangettt untuk hari ini telah melaksanakan tugas kedaerahan. Hahaha
Ada statement yang aku suka banget saat berbincang ringan dengan Teh Ai (Ketua PB KOPRI), Teh Wulan dan Rahma. Terlontar pertanyaan “Gimana nih udah siap belum jadi istri menteri?”. Dijawab sama teh wulan “ada enak dan gak nya jadi istri menteri, buktinya tadi mereka bercerita begitu”. Lalu Teh Ai menimpali “sebetulnya siapapun dan apapun pekerjaan suaminya itu juga baik, gak mesti suami menteri” dengan lembutnya. Iyah aku setuju sama teh Ai ^_^
Satu lagi statement yang aku suka dari Mba Ari tadi, beliau mengatakan bahwa “Pernikahan itu komitmen, bukan jalan sendiri-sendiri  tapi JALAN BERSAMA”
Terakhir saat Mba Ifah bilang waktu masih pacaran dengan Mas Hanif dulu dalam waktu yang cukup lama kukira, beliau mengaku dikirimi puisi-puisi hingga mencapai satu buku oleh Mas Hanif. Romantis ihhh… mupeng jadinya. Hahaha




Hari sudah senja… menjelang maghrib aku, teh Ai dan Rahmah beristirahat di kamar sambil bincang-bincang ringan.
Alhamdulillah, senang bisa silaturahmi dengan mereka, maaf ya teh Ai aku gak bisa ikut acara esok hari. Aku bergegas pulang pada jam 20.00 WIB karena besok pagi harus bertugas kembali di Madrasah.

                Selamat berkonsolidasi sahabati-sahabati se-Nusantara…

Monday, September 28th 2015th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar