Tes

Selasa, 17 November 2015

Manasik Haji Madrasah Istiqlal 2015



“Labbaik Allahumma Labbaik. Labbaik Laasyarii kala kalabbaik”
Tahun ini kami memenuhi panggilanMu lagi Ya Rabb dalam rangka Pendidikan Manasik Haji Madrasah Istiqlal Jakarta Tahun 2015. Tahun ini menjadi tahun ke 4 buatku dalam mengikuti Manasik Haji bersama teman-teman di Istiqlal. Amanahku tahun inipun tidak terlalu berat karena hanya mendampingi peserta didik kelas I A dan I B namun semuanya terasa begitu membahagiakan. Ada harapan di hati kecil kelak suatu hari nanti bisa berangkat ke tanah suciMu bersama dengan keluarga seperti someoneku beberapa waktu yang lalu.
Prosesi pendidikan manasik haji tahun ini lebih terlihat rapi dan semarak karena panitia yang terlibat tidak hanya dari Dewan guru dan pegawai Madrasah tetapi juga dari kakak Aliyah kelas tinggi sehingga mobilitas rangkaian kegiatan menjadi semakin berwarna. Terimakasih kakak atas bantuannya. Semoga menjadi contoh yang baik untuk adik-adik di MI Istiqlal.
Pagi itu suasana sekitar Madrasah dan Masjid terdengar ramai dengan lantunan talbiyah yang dibacakan berkali-kali oleh jamaah manasik haji Madrasah Istiqlal. Balutan busana muslim dan kain ihram putih pun menjadi lambang paling indah yang terlihat. Seluruh warga KB/RA, MI, MTs dan MA Istiqlal semua berkumpul di Plaza Masjid Istiqlal yang dijadikan sebagai tempat Wukuf di Padang Arafah.
Pembukaan acara Manasik Haji 2015 ini dipimpin langsung oleh Ketua BPPMI (Badan Penyelenggara Pengelola Masjid Istiqlal) Bapak Drs. H. Mubarok. M.Si, semoga Allah selalu melindungi beliau. Aamiin. Dan dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Madrasah Istiqlal Bapak H. Sodikin. M.Pd.
Prosesi pun dimulai, diawali dari adik-adik KB/RA (Kelompok Bermain/Raudhatul Athfal) lalu dilanjutkan dengan peserta didik MI (Madrasah Ibtidaiyah) kemudian kakak MTs (Madrasah Tsanawiyah) dan yang terakhir kakak MA (Madrasah Aliyah).
Alhamdulillah prosesi manasik haji tahun ini berjalan dengan baik dan lancar. Sampai jumpa dikesempatan berikutnya…
            Saturday, September 19th 2015th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar