Tes

Jumat, 13 November 2015

Perlombaan Massal Peserta Didik MI Istiqlal // HUT Madrasah Istiqlal Ke 16 & HUT RI Ke 70



Semarak HUT Madrasah Istiqlal Ke 16 yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2015 disambut dengan kemeriahan HUT RI Ke 70. Acara pun menjadi semakin meriah dengan dua moment besar tersebut. Diawali dengan rangkaian perlombaan yang dilakukan oleh siswa-siswi Madrasah Istiqlal khususnya Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal. Perlombaan yang dilaksanakan sebelum acara puncak ini memiliki beragam bentuk. Yang pertama adalah perlombaan memindahkan kelereng secara massal, jadi seluruh peserta didik MI Istiqlal turut serta dalam perlombaan tersebut. Yang dinilai dalam perlombaan memindahkan kelereng ini adalah kecepatan, ketepatan waktu, ketangkasan dan kekompakkan masing-masing kelompok. Perlombaan ini dilaksanakan pada saat kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka. Terlihat raut kegembiraan di wajah anak-anak. Serunyaa….


Rangkaian lomba selanjutnya adalah Lomba memasukkan pensil ke dalam botol secara estafet. Lomba inipun dilaksanakan secara massal meski tidak semua peserta didik namun beberapa anak yang mewakili kelasnya masing-masing. Keseruan terjadi saat peserta lomba mulai mencoba bekerja keras untuk memasukkan pensilnya ke dalam botol namun nyaris gagal. Haha.. kegiatan ini dilaksanakan selepas senam bersama di lapangan olahraga Masjid Istiqlal.



Nah rangkaian perlombaan terakhir untuk peserta didik Madrasah Istiqlal adalah lomba makan kerupuk secara massal perkelas, penuh keramaian, kelucuan dan kegembiraan. Perlombaan ini dilaksanakan tepat pada hari Rabu, 17 Agustus 2015 selepas Upacara Hari Kemerdekaan. 


Pagi itu segenap dewan guru dan pegawai Madrasah Istiqlal berbondong-bondong menuju lapangan upacara Masjid istiqlal dengan seragam yang telah ditentukan. Petugas upacara kali ini diamanahkan kepada peserta didik Madrasah Tsanawiyah Istiqlal. Mereka terlihat gagah dan sempurna. Selamat buat kakak-kakak yang sudah bertugas dengan sukses yah. 

Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70.
Jayalah terus bangsaku !

                Wednesday, August 17th 2015th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar