Tes

Jumat, 13 November 2015

Puncak Acara HUT Madrasah Istiqlal Ke 16 dan HUT RI Ke 70 // Market Day 2015



Butuh semangat lebih untuk mengawali hari bahagia ini. Yapz ini acara puncak perayaan  Hari Ulang Tahun Madrasah Istiqlal ke 16 yang bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70. Sejak kemarin keluarga besar Madrasah Istiqlal sudah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan, mulai dari acara yang harus GR (General Rehearsal) atau gladi resik dahulu, sampai penataan panggung yang sudah diberikan tugasnya kepada masing-masing panitia.
Kali ini aku diamanahkan untuk mendampingi penampilan acara dari peserta didik kelas I MI (Madrasah Ibtidaiyah). Sejak satu minggu yang lalu, seluruh peserta didik MI Istiqlal beserta dewan guru sibuk mempersiapkan satu tampilan acara dari masing-masing angkatan kelas, meski sempat heboh karena terdengar berita bahwa konsep acaranya dirubah, padahal anak-anak sudah mempersiapkannya, terbayang bagaimana sulitnya kembali membuat konsep acara baru yang hanya menyisakan beberapa hari lagi. Hufthh! Beruntungnya semua itu dapat teratasi dan kami tetap bisa menampilkan konsep acara awal yang sudah diberikan oleh penanggung jawab acara.
Dan akhirnya MI Istiqlal dengan bangga mempersembahkan sebuah acara dengan tema “Musikal Nusantara” Horeee….hihihi
Setiap selesai jam istirahat pertama, kami berlatih menyanyi dan menari demi suksesnya acara perayaan puncak HUT Madrasah Istiqlal ke 16 dan HUT RI ke 70. Bahagiaaa bangett setiap mendampingi anak-anak latihan menari dan menyanyi, gemuruh musik nusantara membahana ke seluruh halaman koridor Madrasah Ibtidaiyah. Wajah-wajah indah yang muncul dari mereka seakan mengobati kegalauanku saat itu (aihh bu gurunya lagi galau ternyata. Haha)… rasa itu gak bisa dibohongin loh…
 Suasana latihan di koridor Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal

Dan menjelang detik-detik acara puncak. Pada hari Jumat, 28 Agustus 2015 kami mengikuti gladi resik yang diadakan di lapangan Pintu As-Salam. Ahhhhh….lucunya lihat anak-anak KB-RA Istiqlal ini. Karena di moment ini semua satuan pendidikan di Madrasah Istiqlal berkumpul namun secara bergantian mengingat masih dalam waktu persiapan acara. 

 Suasana gladi resik



Dan ini adalah hari yang ditunggu-tunggu, selamat hari sabtu teman-teman….kami semua sibuk dengan amanah masing-masing, acarapun dibuka sesuai dengan susunan acara yang sudah dirangkai dengan sangat apik dan pembukaan kegiatan puncak acara ditandai dengan penerbangan balon udara oleh ketua BPPMI (Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal) Bapak. Drs. H. Mubarok. M.Si. didampingi oleh Direktur Madrasah Istiqlal beserta jajaran Kepala Madrasah dari masing-masing satuan pendidikan dan Komite Madrasah Istiqlal. Tepuk tangan pun bergemuruh dari setiap tamu yang hadir.


Tak hanya penampilan-penampilan lucu, unik dan menggemaskan yang disajikan secara nonstop di depan para tamu, namun acara ini juga dimeriahkan dengan “Market Day 2015” dari Keluarga Besar Madrasah Istiqlal serta para sponsor yang mendukung suksesnya acara ini.
 Suasana Market Day 2015



 Penampilan MI Menghafal

 Sambil menunggu giliran tampil. hihi

 Persembahan musikal nusantara (Sapu tangan) dari kelas V

 Drum band MI Istiqlal

 Penampilan "Taga" perkusi MI Istiqlal

 Pose sebelum tampil bareng unyu-unyu.. hahaha

 
Musikal Nusantara (cublak cublak suweng) kelas II 

 Pose sebelum beraksi "jawara silat MI Istiqlal"

Kimiiiiii...... my nice student mau tampil silat nihhh, aku yang make up in. hehehe

Hemmm….dipilih dehhh, mau makan apa yang kita suka, anak-anak kreatif membuat menu yang menarik dan lezat  untuk dijual. Aku pun memilih es krim potong yang sepertinya lebih menarik buatku untuk mengobati kegalauanku saat itu. Aku memang terdiam beberapa saat, entahlah aku begitu risau dengan situasi saat itu. Umi Rienn memang sahabat yang pintar menebak sikapku yang sedang dirundung kegalauan. Ya Tuhan rasanya pas ditanya itu air mata udah mau menetes aja tapi malu ahh banyak orang. Hehe
Kembali ke acara. Orang tuaku, adikku dan Farhan mengunjungi acara kami untuk ikut dalam kegiatan Donor darah. Aku menemani mereka ke ruangan donor darah. Saat menunggu adikku yang sedang mendonorkan darahnya.

 aku mencoba menghubungi someoneku menanyakan keberadaanya, menanyakan hatinya. Hemmm, maaf jika minggu yang lalu aku sempat melontarkan kata yang mungkin menyakiti hatimu, sungguh aku tidak bermaksud untuk menyakitimu. Dan hari itu aku benar-benar ingin memastikan keberadaan dirinya dan suasana hatinya. Alhamdulillah setelah beberapa saat panggilanku direspon juga, dan aku mendengar suaranya kembali, mencoba memastikan cinta itu tetap ada dan utuh untukku. Hopefully^_^
Ahhh….lagi-lagi soal cinta, begitulah resiko orang yang bercinta, harus dihadapi dan dijalani. Hemmm
Back to story,,, Acarapun selesai pukul 14.00 WIB, lebih dari prediksi yang dibayangkan, jelas karena terpotong dengan sholat zuhur dan pengumuman juara pada perlombaan Market Day 2015 ini.
Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, peserta Market Day pun laris manis jualannya. Hehehe
Sampai jumpa lagi di kesempatan tahun depan guys!
Tak lupa salam penghormatan kami untuk Ibu tersayang, penggagas Madrasah Istiqlal Jakarta, Ibu Hj. Nibras OR Salim yang hingga saat ini hanya bisa terbaring di tempat tidurnya. Semoga Allah memberikan rahmat dan maghfirah serta keberkahan hidup di hari tuanya. Aamiin
Al-Fatihah ila ruuhani Ibu Hj. Nibras OR Salim …………..

                Saturday, August 29th 2015th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar