Tes

Selasa, 06 November 2018

Kartini’s Day, Isra Mi’raj Celebration and MI Festival 2017



Selasa, 18 April 2017 kami bergembira ria dalam mempersiapkan acara yaitu Kartini’s day, Isra Mi’raj Celebration dan MI Festival 2017. Pada kesempatan ini aq bertanggung jawab untuk seni marawis yang akan tampil pada peringatan tersebut.
Peringatan Isra Mi’raj yang jatuh pada hari Senin, 24 April 2017 pun kami rayakan sekaligus pada hari Jumat, 21 April 2017 tepat di hari Kartini.
Jumu’ah Mubarok…
Pagi hari yang penuh dengan kesyahduan dan kegembiraan. Pagi ini kami cukup sibuk karena harus bersiap-siap acara dengan mengenakan kostum kebaya untuk guru muslimah dan peserta didik muslimah sementara guru yang laki-laki mengenakan pakaian nasional dan beragam. Untuk guru muslim mengenakan gamis panjang atau koko sementara peserta didik muslim ada yang memadukannya dengan celana batik/boim.
Sebetulnya hari ini pula aq ada jadwal untuk mengawas kakak kelas 6 dalam kegiatan tryout UMBD tetapi karena aq pun punya tanggung jawab untuk acara jadi aq dikasih waktu untuk tampil sholawat hadroh terlebih dahulu.
Tibalah kami mengawali acara. Alhamdulillah Pak Ketua Umum beserta Direktur dan Wakil Direktur hadir dengan sambutan arakan dari anak-anak marawis. Lalu kemudian anak marawispun tampil. Setelahnya adalah team hadroh hadroh dengan aq sebagai vokalnya. Karena kami merayakan Isra Mi’raj pula, aq pun menyampaikan lagu tentang Isra Mi’raj. Alhamdulillah selesai juga.




Aq bersiap kembali ke kelas untuk mengawas tapi ada yang lucu loh, saat aq mau jalan ke kelas tetiba Pak Rusli Effendi (Ketua Umum YII) yang sedang memulai sambutannya. Menyebut nama aq yang dikira sebagai pengawas Madrasah. Hahahaa.. kaget lah aq dan ternyata itu kerjaanya pa direktur yang kasih nama Aq saat ditanya Pak Rusli siapa pengawas Madrasahnya. Sebetulnya sih antara bercanda dan gak ngeh tapi aq rasa kayaknya gak ngeh deh pak direktur pas ditanya jadi malah keliatan becanda juga. Hufthh
Acara tetap dilanjutkan, dari kejauhan aq mendengar anak-anak sedang tampil bernyanyi bersama setiap kelas. Mereka menampilkan lagu-lagu Nasional daerah yang sangat menghibur didukung dengan kostum yang dipakai untuk memperingati Hari Kartini.
Setelah acara selesai, anak-anak dipersilakan untuk istirahat, sholat Zuhur dan makan siang terlebih dahulu sebelum puncak acara MI Festival digelar di koridor MI Istiqlal.
Yeayy….MI Festival ini bisa dibilang mirip seperti pasar festival atau market day. Peserta didik dari kelas 3 sampai 6 diberi kesempatan untuk berjualan dan yang menjadi pembeli adalah peserta didik kelas 1 sampai 2 meskipun tidak menutup kemungkinan teman-teman yang lain saling membeli satu sama lain, konsumennya juga bukan hanya murid tetapi guru dan wali murid yang berkunjung.
Wahh..padahal acara belum dibuka tapi lapak mereka sudah sangat ramai sekali.. akhirnya kami memanggil semua undangan untuk duduk dengan rapi terlebih dahulu untuk mendengarkan sambutan singkat dari pak direktur sekaligus membuka acara MI Festival secara resmi.
Setelah sambutan kami masih dihibur dengan berbagai pertunjukkan seni seperti Perkusi dari ekskul Perkusi, kocak banget waktu liat Raka, haidar dll waktu main perkusi, hahaha namanya juga bocah. Selanjutnya penampilan Pencak Silat dan diakhiri dengan Drum Band.
Dannn tibalah kami menyerbu pasar festival… wahh beragam sekali yang dijual oleh anak-anak. dari makanan, tanaman hias, mainan edukatif, sewaan mainan, café sampai hasil karya. Aq sendiri tidak menyia-nyiakan untuk membeli salah satu hasil karya anak-anak berupa talenan art. kerenn yang akan aq pajang di rumah.
Laris manisssss tanjung kimpul, dagangan larisss duit kumpul. Hahaha.. selamat ya teman-teman. Alhamdulillah selesai juga acara hari ini. 



Friday, April 21th 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar