Tes

Rabu, 07 November 2018

MC Wisuda Akhirussanah Madrasah Istiqlal Jakarta Tahun Pelajaran 2016-2017




Selamat pagiii…
Pagi-pagi sekali aq sudah make up dari rumah secara aq mendapatkan tugas sebagai MC pembaca wisudawan/wati pada acara Wisuda Akhirussanah Madrasah Istiqlal.
Btw good luck yah buat team hadroh Bidayatul Hidayah yang tepat pada pagi hari ini mengisi acara tawakufan Majlis Ta’lim Attahiriyah, Tebet Jakarta Selatan. Mohon maaf belum bisa bergabung karena aq punya tanggung jawab yang lain. ^0^
Pagi yang cukup sibuk, Nissa dan Bu Yulisa harus sedikit bersabar soal kostumnya yang katanya belum berseragam, aq pun sebelumnya sudah dikuatkan Bu Yulisa soal kostum yang pada hari ini aq pakai, entah ada yang sedikit kurang anggun, mungkin karena model kebaya yang aq kenakan ini adalah penguin jadi pendek di depan dan panjang di belakang. Hemm semoga tetep terkesan sopan deh yah…
Acara Wisuda Akhirussanah Madrasah Istiqlal tahun pelajaran 2016 – 2017 ini mengambil tema “Spirit Ramadhan membangun kepribadian generasi muda Qur’ani yang berwawasan global”.

Pukul 07.00 WIB acara dimulai dengan grand opening berupa penampilan Tari Alang Babega (MA), Tari Saman (MTs), Marawis (MI) dan Medley (RA). Acarapun dibuka oleh MC utama yang diperankan oleh peserta didik Madrasah Istiqlal. Setelah itu pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Saritilawah oleh siswa, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh siswa RA. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne Madrasah Istiqlal yang dibawakan oleh Paduan Suara MTs Istiqlal yang dipandu oleh Bu Lia Rosita.
Sambutan-sambutan jatuh pada acara selanjutnya, sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Istiqlal Indonesia Bapak H. Rusli Effendi, S.Pd.I, SE. M.Si, dilanjutkan sambutan dari Ketua BPPMI yaitu Bapak DR.DB.M. Muzammil Basyuni dan diakhiri dengan Doa.
Tibalah kami pada acara inti yaitu Wisuda siswa/i Madrasah Istiqlal Jakarta, Satuan Pendidikan RA, MI, MTs dan MA tahun pelajaran 2016 – 2017. Aq dan pak Rizky bersiap-siap.


Dimulai dari pelepasan siswa RA yang berjumlah 44 anak, kemudian siswa MI berjumlah 47 anak, MTs berjumlah 57 anak dan MA berjumlah 17 anak. kami memanggil nama-nama ananda satu persatu. Acarapun berjalan dengan khidmat.

Selanjutnya sambutan dari Kepala Kantor Kemenag/ Kasie Penmad Kota Jakarta Pusat. Dilanjutkan dengan penampilan tahfidz Al-Qur’an dari siswa RA, MI, MTs dan MA yang baru saja diwisuda kemudian ada persembahan pula dari mereka. RA mempersembahkan lagu Ibu Guruku, MI mempersembahkan mini drama yang bertajuk sains, MTs mempersembahkan musikalisasi puisi dan MA mempersembahkan pidato Bahasa Arab dan Inggris.

Bagian akhir dari acara ini adalah penyerahan bunga kepada guru kelas dan menyanyikan lagu hymne guru dan terimakasih guru.

Alhamdulillah acara demi acara telah selesai…

Terasa sekali lelahnya namun legaa sekali bisa melewati moment ini dengan baik. Btw ada photoboothnya lohh. hihi
 
Saturday, May 20ty 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar