Tes

Minggu, 04 November 2018

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Mahasiswa UNIAT Jakarta di MI Istiqlal


Salah satu mata kuliah yang harus diselesaikan oleh Mahasiswa Jurusan Tarbiyah PAI (Pendidikan Agama Islam) pada Fakultas Agama Islam (FAI) di Universitas Islam Attahiriyah (UNIAT) Jakarta adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang harus terjun langsung di dunia pendidikan atau sekolah. Nah … karena itu pula empat mahasiswi cantik dari UNIAT memilih MI Istiqlal sebagai tempat mata kuliah PTK mereka.
Bagi kami program ini merupakan program pertama yang dilakukan oleh Mahasiswa yang mengambil mata kuliah PTK, biasanya program PPL atau kunjungan dari sana sini. So program ini berjalan selama kurang lebih satu bulan dan yang menjadi guru pamong untuk mereka adalah Aq untuk mata pelajaran Fiqih dan Rizky untuk pelajaran Aqidah Akhlak.
Prosesnya mirip dengan mahasiswa yang melaksanakan PPL di sekolah yang berbeda hanya ketika di evaluasi akhir tidak mendatangkan dosen dari kampusnya karena yang diambil dalam penelitian ini adalah proses belajar mengajar di kelas dan evaluasi hasil belajar berupa soal dan nilai anak-anak.
Alhamdulillah… kegiatan ini berjalan dengan lancar, tinggal tunggu hasil laporannya deh. Terimakasih yah buat adik-adik mahasiswa FAI UNIAT yang sudah memilih MI Istiqlal untuk mata kuliah PTK nya, mohon maaf jika penerimaan kami tidak memuaskan, semoga kalian sukses yahh.

Thursday, April 06th 2017 Thursday, Mei 23rd  2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar