Tes

Rabu, 07 November 2018

Penyuluhan Kesehatan dan Persiapan Pernikahan di KUA Kecamatan Duren Sawit




Hari ini aq izin tidak masuk sekolah karena ingin menjalani penyuluhan di KUA, bagi sebagian orang yang sudah lebih dahulu menikah mereka menganggap penyuluhan ini tidak penting namun adapula yang memberikan kesan menyenangkan. Aq mencoba ideal untuk mengambil keputusan meskipun pada prosesnya tidak ideal karena terbentur tugas di Sekolah dan sulit untuk izin tetapi Alhamdulillah akhirnya aq memilih untuk mengikuti penyuluhan ini dengan niatan mengikuti prosesnya dengan baik sebagai informasi dan kebetulan waktunya pun Alhamdulillah bisa.
Menjelang pukul 09.00 WIB Fariz ke rumah menjemputqu dan kami berangkat menuju ke KUA Duren Sawit. Selalu takjub dengan proses ini. ternyata ruangan acaranya sudah dipenuhi oleh pasangan-pasangan yang mengikuti penyuluhan ini juga dan ternyata mereka adalah pasangan calon pengantin yang rata-rata akan melaksanakan pernikahan sebelum bulan puasa. Hehehe jadi ketawa sendiri, persiapan aq begitu panjang padahal nikahnya abis lebaran tapi udah ikut penyuluhan, abis gimana donk orang dapet jadwalnya begitu.
Aq pun jadi tau ternyata pertemuan ini membahas tentang penyuluhan kesehatan dengan narasumber dari dokter puskesmas duren sawit lalu kemudian penyuluhan persiapan perkawinan oleh penghulu. Di sana kami dijelaskan tentang mencegah HIV/Aids, kemudian pentingnya suntik TT untuk kekebalan tubuh sebelum menikah atau pre marital. 
Awalnya aq dan pasangan agak bingung dengan segala macam saran yang masuk baik googling ataupun bertanya dengan teman soal suntik TT ini tapi pada akhirnya aq suntik TT juga dengan jaminan dari dokternya kalau ini aman untuk system kekebalan tubuh katanya, Bismillah aja deh, semoga bermanfaat baik ditubuhqu.
Aq dan pasangan juga mengikuti tes kesehatan diantaranya konsultasi gizi dan persiapan kehamilah. Secara sederhana dan gratis kami dapatkan saat penyuluhan ini. Aqpun disarankan untuk suntik HIV pas  5 bulan pernikahan. Nah kita lihat saja nanti.
Penyuluhanpun selesai, aq pulang diantar honey, gak banyak waktu bertemu karena dia hanya izin setengah hari dari tempat kerjanya sementara aq sudah cukup telat untuk hadir kembali ke sekolah misalnya aq harus datang. Alhasil waktu yang masih ada ini aq manfaatkan untuk membeli kebutuhan untuk acara salah satunya frame photo yang aq beli di Jatinegara. lumayan miring lah harganya. Setelah itu aq dan adekqu desti mampir makan dulu di Pizza Tebet sambil bawa-bawa frame, haha sebenernya sih mau numpang sholat Maghrib juga di sana.
Alhamdulillah….

Tuesday, May 09th 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar