Tes

Selasa, 22 Maret 2016

“Family Gathering at Cibodas” KKMI & KKGMI Jakarta Pusat

Mungkin bisa dibilang perjalanan ini adalah perjalanan rekreasi dadakan yang sifatnya agak memaksa kami khususnya di MI Istiqlal untuk ikut serta dalam “family gathering” ini. Faktanya hari Sabtu, 30 Januari 2016 adalah jatah libur bulanan di hari sabtu yang kami tunggu-tunggu karena sejak beberapa bulan lalu di sabtu akhir jatah liburpun terpakai dengan kegiatan lain, nah...ini terjadi hal yang sama, lagi-lagi hak liburpun akan tergadai dengan sebuah kegiatan lain. Hemm sungguh nasib yang sangat menyedihkan. Entahlahh kami memang sangat butuh refreshing, pun kami juga butuh libur istirahat. Karena sebab itulah yang menyebabkan tidak semua guru MI Istiqlal bisa ikut andil dalam acara yang diselenggarakan oleh panitia dari pengurus KKG (Kelompok Kerja Guru) MI (Madrasah Ibtidaiyah) Jakarta Pusat.

Pada akhirnya aku sendiri merasa tidak punya kepentingan apa-apa, ikut ataupun gak ikut gak masalah dan aku memilih ikut untuk menunaikan undangan yang sudah disampaikan. Beruntung ada teman-teman yang ikut bersama juga yaitu Umi Rien, Nissa, Alfia, Bu Mila, Bu Ida, Bu Nunung, Rizki dan Pa Edi.

Bus kami yang berisi guru-guru dari beberapa Madrasah di Jakarta Pusat melaju dengan santai. Bahkan beberapa kali harus berhenti karena menunggu Bus dari sekolah lain yang berkumpul di titik yang berbeda. perjalanan ini aku manfaatkan untuk sekedar beristirahat di dalam Bus sambil melihat-lihat pemandangan indah di sekitar puncak, terlebih Nissa dan Umi Rien yang sudah berniat untuk menikmati perjalanan dengan tidur di dalam Bus.


Setelah menikmati perjalanan yang cukup, kami tiba di Taman Wisata Cibodas. Hemmm segarnyaaaaa udara di sini, suasananya pun sudah sangat berbeda lebih asri dan lebih rapi.

Sebelum mengikuti acara, kami berkumpul untuk makan siang bersama. Setelah itu kami membaur dengan guru-guru yang lain guna mengikuti acara ceremonial  sekaligus ucapan selamat datang. Wahh gak nyangka deh di perkumpulan ini aku bertemu dengan adik kelasku di UNIAT yaitu Rohman, kalo gak salah dia itu anak Pesantren Darul Rahman juga dan sekarang mengajar di salah satu Madrasah di Jakarta Pusat yang juga masih dalam naungan KKMI yang sama.


Selepas acara kami langsung Sholat Zuhur dan mungkin ini adalah puncak dari keengganan beberapa guru untuk ikut serta dihari bebas ini yang pada akhirnya Alfia dan Bu Mila memutuskan pulang lebih dahulu karena ada anak yang menunggu di rumah sedangkan Umi Rien dan Nissa memilih pulang naik angkot karena merasa tidak nyaman dan ingin segera beristirahat di rumah. Sementara Aku, Bu Ida, Bu Nunung, Pa Edi dan Rizki memilih untuk mengikuti acara hingga selesai.




Kami pun akhirnya seru-seruan menikmati rekreasi hari ini, satu hal yang sangat ingin aku lihat di tempat ini adalah Bunga Sakura, tapi sayang sekaliii sakuranya lagi gak berkembang. Benar-benar kering kerontang. Huhuhu





Kami berjalan dengan mengendarai mobil keliling Taman Wisata Cibodas, aku sangat menikmati pemandangan hijau dan beberapa kali melewati view suasana hutan yang agak sepi. Hiiii.

Wahhh..hujannya turun sebelum aku sampai ke Bus. Jadi deh ujan-ujanan. Alhasil aku harus merasakan dingin yang sangat luar biasa di Bus yang ber AC tersebut, saking gak tahannya aku pakai mukena untuk sekedar menghangatkan badan. Beruntung ada Miss Ayu (sekarang mengajar di MI Al-Falah Kwitang) yang duduk di sebelahku, aku seperti reuni bertemu dengannya. Hehe. Kita bercerita banyak tentang saat-saat masih mengajar di NEC dahulu dan pastinya cerita-cerita hidup yang menarik. Rasa dinginku pun mereda.

Perjalanan pulang sungguh sangat melelahkannn, macetossss. MasyaAllah... akhirnya kita sampai di Jakarta sekitar jam 10 malam. Kami diturunkan di Kwitang dekat Madrasah Al-Falah dan gak pake lama Pak Edi langsung mengorder Bajaj yang sedang parkir di depan Bus dan sudah siap mengangkut penumpang. Tadinya hanya Aku, Pa Edi dan Rizki yang pulang ke Istiqlal, ehh Bu Ida pake ikutan juga yaudah Pa Edi nya jadi duduk di depan sama supir Bajaj deh. Hahaha. Baru kali ini aku naik Bajaj sampe berempat. Udahlahh yang penting cepet sampe Istiqlal, ambil motor dan cuzzzz pulang ke rumah.


Zzzzzzzzzzzzz Met Bobo.....

   Saturday, January 30ty 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar