Tes

Minggu, 20 Maret 2016

Sekolah Islam Gender (SIG) Korp PMII Putri (KOPRI) Cabang Jakarta Selatan // Next PKD PMII PTIQ - IIQ




Satu minggu sebelum agenda ini digelar, aku mendapat telepon dari panitia penyelenggara untuk menjadi narasumber dalam acara SIG (Sekolah Islam Gender) Korp PMII Putri (KOPRI) Cabang Jakarta Selatan. Materi yang diberikan ke aku adalah tentang “Laksamana Malahayati”. Wow… bagiku ini adalah kesempatan baik untuk meningkatkan kemampuanku dalam sebuah organisasi PMII, diperkuat pula dengan dimunculkannya para pembicara yang handal menurutku. 

Dengan sisa waktu yang ada, aku mencoba mencari materi yang sesuai dengan kegiatan tersebut sambil memikirkan metode apa yang harus aku praktikkan dalam menyampaikan materi kepada sahabat-sahabati agar tidak terkesan membosankan. Aku sempat meminta ide dari kak Uyi (seniorku di PMII UNIAT), setidaknya kak Uyi bisa memberi energi positif ke aku seperti halnya tepat setahun yang lalu saat aku diminta untuk menjadi narasumber pada acara peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan oleh KOPRI PMII Komisariat UNAS.

Sabtu pagi, aku sudah merancang schedule perjalanan hari ini. rencanaku adalah setelah bertugas di Madrasah Istiqlal, aku bergegas untuk langsung menuju lokasi acara yang awalnya diselenggarakan di Aula Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan, tetapi taukah teman-teman bahwa hari ini panitia mengabarkan tempat acara bergeser di daerah Jakarta Timur. Iya jadi lebih dekat namun aku tetap sibuk maping di komputer untuk mendapatkan jalur yang aman jika mengendarai roda dua.  

Aku memang berencana untuk datang sendiri karena memang Astrit (Ketua KOPRI PMII DKI Jakarta) tidak bisa hadir sehingga aku yang harus menggantikan. Sahabat-sahabati komisariat UNIAT pun tidak bisa datang bersama denganku karena mereka sudah lebih dahulu hadir di sana mengikuti acara pembukaan hingga selesai.

Dan pasca berita tersebut, schedule ku berubah 180 derajat.. Ditambah saat Mulyadin (Ketua PKC PMII DKI Jakarta) menelponku perihal acara hari ini dan dia minta aku berangkat bareng dia saja, hemmm tawaran yang menarik sekaligus membingungkan. Secara aku pasti akan mendapati  waktu yang tidak bisa diprediksi, benar saja yang awal janjian bertemu di sekretariat PKC PMII DKI Jakarta di Utan Kayu jam 2 siang namun kenyataannya aku harus menunggu si ketua hingga jam 5 sore. O My God. Kebayang donk gimana boringnya aku, hemm… padahal mandi udah, bobo boboan udah, touch up sampe 2 kali, dengerin musik pula. Teteup belum dateng juga. Ampunnn… beruntung panitia menelepon aku bahwa materiku dimundurkan menjadi setelah Maghrib. Hadehh..sujud syukur dehh aqyuuu dengernya.

Fuihhhh akhirnya otw juga menuju lokasi acara di Galeri 68 Condet Jakarta Timur. Sesampainya di  lokasi, sahabat-sahabati sudah menunggu dan siap menerima materi kembali dan kehadiran aku merupakan akhir dari sebuah acara yang digelar oleh KOPRI PMII Jakarta Selatan. 

Awalnya aku agak keki saat panitia menyampaikan bahwa Lcd tidak tersedia di aula. Hemmm….akhirnya aku tetap menggunakan leptop meskipun tidak ditampilkan. Antusias peserta SIG KOPRI sangat baik. Aku senenggg deh mereka bisa merespon baik materi yang aku sampaikan tentang “Laksamana Malahayati” yang dikagumi itu.  

Berharap semoga materi-materi yang telah disampaikan dari pagi hingga malam hari itu bermanfaat untuk sahabat-sahabati.

Alhamdulillah…akhirnya acara selesai dan diakhiri dengan penutupan yang dihadiri oleh Ketua PC.PMII Jakarta Selatan Sahabat Tajudin dan Ketua PKC PMII DKI Jakarta Sahabat Mulyadin Permana.



Btw pasca acara ini, Mulyadin ajak aku untuk melanjutkan perjalanan ke acara PKD PMII Komisariat IIQ-PTIQ dan yang pasti kalo udah malem gini, aku harusss nginep lengkap dengan penyakit masuk angin setiap kegiatan luar seperti ini. alhasil aku jekpot saat sampai di Gedung Muslimat NU Pondok Cabe.
Ada rasa yang berbeda saat memasuki lingkungan tersebut, entahlah… dan ternyata aku melihat seseorang yang selama ini menggelayut difikiranku…
Oh Tuhan….
Bingkaikanlah kisah yang menarik dan bahagia malam ini.

             Bersiap wawancara peserta follow up PKD PTIQ - IIQ


         Acara PKD PTIQ - IIQ ditutup oleh Ibu Khofifah Indar Parawansa 
Saturday, December 12th 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar