Tes

Minggu, 20 Maret 2016

Kirab Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Masjid Istiqlal

 (Bapak Drs. H. Mubarok M.Si "Ketua BPPMI membuka secara resmi Lomba Bulan Syi'ar Maulid Masjid Istiqal yang bekerja sama dengan Kementerian Agama RI dan Aku bertindak sebagai pembaca Al-Qur'an dalam kesempatan tersebut)

Puncak Acara Bulan Syi'ar Maulid 

Sungguh…pagi yang sangat melelahkan dan melegakan…

Secara jam 07.30 wib aku masih berada di sekitar daerah Cikeas Bogor sedangkan pagi ini ada acara Kirab Maulid yang sebelumnya ada sesi penyerahan bibit pohon kelapa dari Kementerian Agama RI kepada Gugus Depan Pramuka Masjid Istiqlal dan aku diminta untuk mendampingi Pa Rahman sebagai ketua Gudep Putri. 

Masa-masa yang penuh dengan kekhawatiran dan was-was yang luar biasa, aku sangat berusaha agar bisa mengikuti prosesinya. Sepanjang perjalanan pulang dan akhirnya tiba di rumah dengan sisa tenaga dan waktu yang sangat tipis aku selalu selingi dengan zikir berharap akan ada keajaiban. 

Tanpa tersentuh air aku langsung bergegas mengganti baju kebanggaan seragam cokelat pramuka yang baru kemarin aku rampungkan untuk disetrika sebelum berangkat ke puncak. Rintik hujan turut menambah kecemasanku namun aku tetap ucapkan basmallah untuk kesempatan baik ini.

Benar saja,,, kurang lebih 30 menit aku menempuh perjalanan dari Duren Sawit ke Istiqlal, biasanya tidak sekilat ini mungkin karena hari sabtu jadi jalanan lebih terlihat sepi. Setibanya di Istiqlal aku langsung menuju Pintu As-Salam sebagai tempat acara, dalam situasi yang sangat merepotkan, aku mencoba meminta bantuan Iyan (pegawai Madrasah) yang sedang berada di lokasi untuk menitipkan jaket dan helm ku dan gerakanku segera menuju Pa Rahman yang ternyata sudah siap berada di samping panggung untuk sesi yang sudah direncanakan. MasyaAllah ternyata masihh jodohhh… hehehe… tepat saat itu juga moment yang aku perjuangkan bisa kudapatkan, singkat tapi ini berarti buat aku. Hehehe lebay.com. meskipun aku gabisa menyaksikan penampilan Marching Band Remaja Istiqlal yang kemarin baru saja pulang berkompetensi di Thailand, selamat ya atas prestasinya dan yang gak kalah serunya penampilan seni beladiri silat dari MI Istiqlal, tapi aku tetap bahagia…





Legaaaa rasanyaaaaa….. aku masih menenteng tas punggungku, seketika aku harus menemani anak-anak MI Istiqlal yang mengikuti acara kirab bersama dengan guru pendamping yang lain. Segera saja aku meminta bantuan Pa Awan (pegawai Madrasah) untuk mengamankan tasku. Makaciii makaciii buat orang-orang yang aku repotkan. Hehe



Acara kirab kali ini bertepatan dengan acara pengambilan raport peserta didik semester satu, jadi ya begitu selepas acara kirab suasana Madrasah masih ramai. Wowww… aku merasakan lelah yang teramat sangat, aku memilih untuk membersihkan badan dulu di Madrasah lalu segera beristirahat sejenak…

       Yesterday, December 19th, 2015


Tidak ada komentar:

Posting Komentar