Tes

Minggu, 20 Maret 2016

Happy Wedding Fadlliyah // PKC PMII DKI Jakarta

Yaayyyyyyy.....bersiap menjelajahi Kota Cirebon nihhh! ^_^

Pagi hari aku sudah lelah karena harus berkutat dengan pekerjaan rumah dahulu sekaligus menyiapkan segala kebutuhan perjalanan ke Cirebon untuk menghadiri undangan pernikahan sahabat.

Ba’da zuhur aku diantar ayahku ke Mcd Kalimalang sambil menunggu Astrit dan bang Uchok Sky Khadafi yang lebih akrab dipanggil bang uchok yang bersedia membawa kami ke Kota Cirebon ^0^

Perjalananpun dimulai, sebetulnya sejak kemarin aku sudah sangat khawatir karena efek liburan sekolah dan hari natal sungguh luar biasa, di mana-mana terjadi kemacetan parah terlebih di jalan-jalan tol arah puncak jawa-barat dan arah masuk tol cipali (Cikopo-Palimanan). Aihhh....bikin snewennn duluan.... tapi ternyata kekhawatiranku tidak terbukti karena kenyataannya perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon dengan melalui tol Cipali lancarr jayaaa......dengan hanya membayar tol sebesar Rp. 96000,-  untuk ukuran mobil pribadi sepertinya terbalaskan dengan sebuah kenyamanan perjalanan. Alhamdulillah sangattttt..... aku menikmati perjalanan ini sambil menikmati pemandangan samping jalan tol yang lebih banyak dipenuhi dengan pepohonan, sawah, perbukitan dan juga tanah kosong. Tol cipali yang baru difungsikan ini sungguh sangat membantu memperlancar perjalanan kami. Yihaaaa

Akhirnya dalam waktu kurang lebih tiga jam kami tiba di Kota Cirebon, sempat mencari-cari lokasi dan sedikit berkeliling di sekitar Cirebon. Kami melewati Masjid Jami At-Takwa yang menjadi Islamic Center Cirebon, kami juga melewati Kantor Bupati Cirebon. Hehe sekedar numpang lewat untuk sampai ke hotel tujuan yaitu di Hotel Bentani yang berdekatan dengan Hotel Metland dan Hotel Amaris.

Welcome to Bentani Hotel’s Cirebon..... Sore hari kami tiba di hotel dengan disambut pohon natal yang tinggi sekali, maklumlah yahh umat kristiani sedang merayakan hari natal jadi ya begitu dehhhh... sambutan yang luarrrrr biasa.

Yessss…. Holiday nih kita,,, aku dan Astrit benar-benar menikmati liburan iniiii. Sudah berada di kamar hotel tuh rasanya gak mau beranjak dari tempat tidurrr, rasanya mau boboan sambil nonton tv, bermalas-malas ria dan ngobrol ngalor ngidull sambil curhat-curhatan. Hehehe

Yapz… sore ini kami berdiam diri di kamar sambil istirahat sebelum nanti malam keluar lagi untuk makan malam…

Selepas sholat Maghrib kami berwisata kuliner di sekitar Cirebon, sepanjang jalan yang kami temui adalah hidangan khas Cirebon yaitu empal gentong dengan berbagai nama pendiri yang berbeda-beda,,, Hemmm bikin penasaran niihh sama rasanya… tapi kami tidak cukup beruntung karena hampir di semua rumah makan empal gentong yang kami datangi menunya sudah habis terjual. Hufthhh ternyata jadi favorit para wisatawan yang ke Cirebon yahh...ckckckck… meskipun aku merasakan sedikit hangat di badan sisa sakit yang kemarin, hadehh tetapi aku tetap menikmati perjalanan ini. Btw akhirnya kami mampir ke Restoran Lombok Hijau dengan menu yang tidak kalah menggugah seleranya, aku memilih menu empal gentong goreng dan tumis kangkung serta sambal yang sangat menggoda. Hehehe. Sedangkan Astrit dan bang uchok memilih menunya masing-masing. luar biasa…makanan yang masuk ke perutku sangat mengobati rasa lapar yang menggelayut dan teh hangat yang kuhirup sangat nikmat terasa. Asikkk… badanku masih tetap hangattt tapi sudah lebih baik setelah makan malam yang nikmat ini.

Sepulang makan malam aku mampir di minimarket untuk membeli obat paracetamol sebagai obat penurun panas aku.. huhuhu. Sembuh donkkk kan aku mau liburan, hehehe
Selamat istirahat dan met bobo Astrit….

…………………………………..
Good morning guys… sabtu pagi yang indah, ba’da sholat subuh kita sepakat mau berenang di kolam renang yang tersedia di Hotel Bentani.

Byurrrrrrrrr……. Ayo turun donk aiii…asik banget dehh bisa renang pagi ini, menyegarkan dan menyenangkan. Cukup setengah jam kami menyeburkan diri di kolam next sarapan yukkkk…

Di Restoran Wijaya Kusuma Hotel Bentani aku memilih berbagai menu sarapan yang lezattt… hehehe. Ahamdulillah…

Deuhhh keasyikan menikmati fasilitas hotel jadi lupa deh dengan misi yang sebenarnya yaitu memenuhi undangan pernikahan Fadlliyah yang merupakan sahabat kita sekaligus pengurus PKC PMII DKI Jakarta.

Niatnya sihh pengen banget dateng pas akad nikahnya, tapi kita mah apa atuh,,, ikutin yang ngajak bareng ajalah… akad nikahnya dijadwalkan ba’da zuhur sekitar jam setengah dua sedangkan kita baru berangkat jam satu itupun bang Uchok ngajak untuk makan siang dulu sebelum pergi ke undangan.

Akhirnya Restoran Seafood Jumbo jadi pilihan menu makan siang kali ini, hemmm mungkin kita lagi gak beruntung kali yah,,, pelayanannya itu lohhh lambretaaaa…. Sumpahhh… ada menu kodoknya segala lagi! Hadehhh …. Eitzzz tapi jangan salah paham kita gak makan kodok koq. Hahaha, menu yang kita pilih lezat-lezat meskipun pelayanannya sangat mengecewakan. Alhasil kami telat menuju tempat acara di Buntet Pesantren Cirebon.

Untuk menempuh perjalanan dari lingkungan dekat Hotel Bentani ke Buntet Pesantren cukup lumayan jauh, perjalanan ditempuh sekitar satu setengah jam ditambah lagi berhenti nanya-nanya jalannya dulu…

Alhamdulillah….akhirnya kami tiba di lokasi acara, kebetulan Fadlliyah lagi ganti baju, kami sempat menunggu tapi Astrit mencoba mengajakku untuk menemui Fadlliyah di kamar pengantin. Haiiiii pengantinnn…. Barakallah ya Fad dan suamii…. Bahagia banget bisa hadir dihari bahagianya meskipun pada akhirnya gak sempet datang pas akad nikah.

Btw sejak tadi malam aku tuh sebetulnya binunnnn…. Fadlliyah minta aku menyumbangkan lagu sholawat diacara pernikahannya, hemm ternyata benar saja. Santri-santri Buntet siap memainkan marawis dengan apiknya dan tidak lama kemudian aku dipanggil untuk menyumbangkan suara. Aihhhhh maluuu akuuuu….. suara pas pasan begini diminta nyumbangin lagu.. hadehhh… tapi demi Fad aku mau aja dehh…

Sesi pertama sudah berlalu, aku menyampaikan sholawat  Busyro Lana dan Isyfa’ Lana… dan ternyata sahabat-sahabat dari pengurus cabang dan korcab yang lain baru datang dan aku dipanggil lagi untuk sesi yang kedua, gak afdhol katanya kalo mereka belum melihat dan mendengar.. hemmm… fuihhhh… sesi keduapun selesai, aku menyanyikan lagu Syufna dan sholawat Analfakiru… Cukuppp….yang terpenting adalah ini hadiah buat Fad..^0^

Sebelum adzan maghrib berkumandang kami pamit pulang karena bang uchok mau ketemu dengan rekannya yang anggota DPRD Cirebon yang dahulunya juga merupakan pengurus PMII… benar saja setibanya kami di Hotel, kami langsung bergegas kembali untuk bertemu rekannya, awalnya kami mau makan malam di luar hotel tapi ternyata rintik-rintik hujan, akhirnya Restoran hotel sajalah jadi tempat kongkow malam ini.

Aku dan Astrit memisahkan diri dari kerumunan rekan-rekan Bang Uchok yang sedang asyikkk bernostalgia dengan kisahnya sedangkan Aku dan Astrit lebih memilih menikmati malam di tepi kolam renang sambil menyicipi makanan ringan dan aktivitas kamipun berlanjut ke sesi curhat dari hati ke hati. Hehehe

Hoammmm…..lelahh sekali rasanya… bobo yuk ai…

…………………………………………..
Happy Sunday morning….. pagi ini aku menyeburkan diri kembali di kolam renang ditemani wanita cantik Astrit yang lebih memilih duduk dengan netbooknya…

Lanjut sarapan yukk...yummyyy….
Ahhh….nikmatnya, udah kenyang tinggal boboo. Hehehe

Aihh ba’da Zuhur kita harus check out nih… yukk ahh bersih-bersih sebelum kembali ke Jakarta.

Bubyeee… Hotel Bentani, terimakasih sudah memberikan kenyamanan selama kami di Cirebon.

Sebelum pulang kami melipir makan siang dulu di empal gentong,,lezatt… setelah ituu mampir ke kawasan batik trusmi,,, senengg ihh punya koleksi baruuu. Hehe

Dalam perjalanan pulang kami kembali melalui tol Cipali yang membelah perbukitan, benar saja aku menemukan batu besar yang menjadi perbincangan banyak orang tentang batu besar keramat itu yang membelah bukit dan sisi kirinya terdapat makam yang banyak.. hihi tetiba bulukuduk ikut merinding. So aku tetap menikmati perjalanan pulang ini, meski sedikit macet dan mengharuskan kami untuk berhenti makan malam terlebih dahulu di Restoran Solaria di wilayah rest area.

Alhamdulillah..akhirnya sekitar jam sebelas malam aku sampai di rumah…
Perjalanan yang menyenangkan dan melelahkan. Hehehe
Cuzz bobo ahhh… ngantyukkk akuuu…