Tes

Kamis, 10 Maret 2016

Pelatihan Kepemimpinan dan Musyawarah Pimpinan Daerah PKC PMII DKI Jakarta



Dengan dikawal oleh Ayahku, adikku Desti dan Farhan (pacarnya Desti) aku merasa nyaman menuju gedung KPU Jakarta Timur. Setelah sahabat-sahabat PMII UNJ beristirahat sejenak dan berbincang santai di ruangan Kang Wage yang merupakan senior PMII Jakarta Timur. Kami bergegas berangkat menuju Puncak Cisarua Bogor. 

Aku sangat menikmati perjalanan ini, bersyukur banget bisa berangkat bareng mereka, gak kebayang kalau sampai larut malam begini aku berangkat menuju puncak dengan akomodasi lain. Sepanjang perjalanan aku merasa nyaman, sesekali aku berbincang ringan dengan Kang Wage atau Amala yang satu mobil denganku, selebihnya aku memilih untuk menyandarkan diri di kursi sambil tidur sejenak melepas lelah yang sejak pagi tadi sudah terkuras dengan aktifitas yang padat.

Malam ini kebetulan bersamaan juga dengan pelaksanaan Mapaba (Masa Penerimaan Anggota Baru) PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Komisariat IPRIJA Jakarta Timur. Saat di perjalanan aku hanya mengaku ikut saja dengan teman-teman satu mobil, tanpa aku sadari ternyata aku tengah berada di acara anak PMII Jakarta Timur. Wahhh… jadi salah paham deh.. aku segera minta jemput oleh panitia di acara PKC PMII DKI Jakarta yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi sahabat-sahabati PMII Jakarta Timur.

Aaaa…akhirnyaaa ketemu juga dengan Fadlliyah, kangennya sama si ketua panitia ini… aku menyambangi beberapa junior ku  dan sahabat-sahabat PMII Jakarta Selatan dan cuzz langsung masuk kamar. Biasa dehh kalo udah temu kangen gini pasti cerita-cerita yang sejak kemarin mau diceritakan. Hahaha. Soal acara, soal pribadi, soal organisasi dll. 

Malam ini materi sudah selesai jadi aku bisa istirahattt….
            --------------------------------------

            Good Morninggg sahabattttt…..

Alhamdulillah masih bisa tersenyum^0^, berharap akan ada keajaiban bahwa seseorang akan datang. Haha. Iya datang tapi bukan dia melainkan para narasumber. Hemmm..



Olah raga pagi yukk… seru deh bisa kumpul-kumpul bareng sahabati kopri cantik se DKI Jakarta. jarang-jarang kann bisa kayak ginii. Hehehe. Next kita langsung stretching gerakan-gerakan kecil yang dipimpin oleh Huda kemudian dilanjutkan dengan game yang sudah disiapkan oleh sahabat-sahabat yang lain. Ada Kak Doni, Yayan, Kaiki, Sharwin dan si ketum Mulyadin. Seru-seruan bareng sahabat-sahabat PMII se DKI Jakarta dengan beberapa permainan yang sangat membutuhkan kekompakkan dan konsentrasi tetap sederhana namun mengasyikan. Yeyyy… sayangnya gak ada Astrit karena dia lagi isi materi di acara KOPRI PMII UNINDRA Jakarta Selatan, jadi bagi-bagi tugas deh sama aku.








Btw setelah puas dengan game dipagi hari yang cukup memproduksi keringat, aku beranjak ke kamar panitia dan cuzz sarapan bareng sebelum materi hari ini dimulai. Menyenangkan sekali bisa berkumpul dengan sahabat-sahabat. Setelah sarapan dan bersih-bersih kegiatan pun dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Kang Wage Wardhana (Senior PMII DKI Jakarta sekaligus anggota Komisioner KPU Jakarta Timur). Di Wisma DPR RI Griya Sabha Kopo, Cisarua ini kami menempuh pelatihan kepemimpinan komisariat dan musyawarah pimpinan daerah. Fasilitas dan sarana yang cukup memadai ini kami manfaatkan betul untuk kegiatan, setelah Kang Wage selesai menyampaikan materi kamipun beristirahat sejenak. 

  Alhamdulillah… siang ini kami kedatangan narasumber yaitu Bang Addin Jauharuddin yang merupakan mantan Ketua Umum PB PMII dan Bang Fadhil yang sekarang menjabat sebagai Komisioner KPU DKI Jakarta sekaligus senior PMII DKI Jakarta. masing-masing dari mereka membawa istri dan anak-anaknya. Hehe lengkap sudahh… gak nyangka deh lihat anak pertamanya Bang Addin sekarang sudah sebesar itu padahal serasa baru beberapa tahun yang lalu jenguk dia masih bayi. Haha.. ternyata udah lama juga yahh.. gak nyadar2. Hahaha

           {Kanan anak Bang Fadhil, Kiri anak Bang Addin}

Materi Bang Addin dan Bang Fadhil di panelkan, keseruan pun terjadi di aula yang nyaman ini sampai tidak terasa bahwa hujan di luar gedung sangat lebat. “Allahumma shoyyiban naafi’an”. Hari sudah semakin sore namun materi masih berjalan hingga pada akhirnya kami bergegas untuk persiapan closing ceremony yang langsung dipimpin oleh Bang Addin sebagai Mabinkom PKC PMII DKI Jakarta sedangkan aku berperan sebagai MC acara. Upacara penutupan berjalan dengan khidmat. Begitu banyak wejangan, nasihat dan ide-ide baru yang kami dapat dari para senior dan narasumber. Akhirnya kami berharap semoga acara ini menjadi manfaat bagi penguatan kepemimpinan di Komisariat PMII DKI Jakarta.





    

"Diakhiri dengan bait-bait puisi perjuangan"  






Menjelang malam dengan diiringi rintiknya hujan kami pulang, tergambar raut lelah di wajah para sahabat namun yang pasti ada rasa lega yang teramat sangat atas terselenggaranya acara ini khususnya buat Fadlliyah yang berhasil menjadi ketua panitia acara dengan berbagai suka dan dukanya. 

Selepas makan pecel ayam yang sangat menggugah selera di pinggir jalanan puncak, kami tertidur pulas di mobil tanpa terkecuali aku. Sampailah aku di rumah pada malam yang cukup larut dan dengan sigap aku membersihkan diri lalu segera istirahat karena esok pagi akan beraktifitas kembali.

Bravoooo…. untuk PKC PMII DKI Jakarta !!

Friday-Sunday, November 13-15th 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar