Tes

Senin, 21 Maret 2016

My birthday 27th 27th 27th ^0^



27 menjadi angka istimewaku hari ini. Memang segalanya adalah ketentuan dari Allah. Mungkin 5 tahun yang lalu aku sudah terlalu sibuk untuk membuat target-target kehidupan yang akan aku capai, sungguh sangat boleh sepertinya dan aku sangat tahu bahwa hal itu selalu menjadi penyemangatku dalam menjalani hidup. Sampailah aku diangka 27 ini, tergambar semua cita-cita, impian, harapan, visi dan misi ku yang telah aku tulis 5 tahun silam.

Ya Allah Ya Muhaimin, Yang Maha Memelihara. Ya Allah Ya Shomad hanya kepada Engkau tempat kami berharap dan bergantung. Sungguh Engkau telah memberikan nikmat-nikmat yang sangatttt luar biasa. Engkau mengabulkan semua doa yang aku panjatkan karena Engkau sang pengabul doa di setiap waktu. Aku percaya hingga hari inipun masih ada doa-doaku yang menggantung di udara dan segera bergerak menuju langitMu.

Btw satu minggu sebelum jatuh tanggal 27 Januari, adikku Desti sudah mempropagandakan dengan membajak status BBM aku, ahhh... memalukan sekali dia... sahabat-sahabat istiqlal juga dibuat pusing dengan tanggal ulang tahunku, terutama Nissa dan Umi Rien. Hehehe


20 Januari 2016 (tanggal spesialku), Rabu pagi yang indah... aku terbangun dengan panggilan suara yang sudah lama aku rindukan. Ya dia meneleponku meski singkat mengabari namun itu berarti bagiku. Semoga Allah tidak akan membiarkan aku selalu risau akan hal ini.

Dan di malam ke 26  tepatnya di hari Rabu. Aku sengaja bertemu dengan Thata, kebetulan dia sedang di Jakarta. Banyak hal yang kami bicarakan tentunya soal kehidupan baru dalam berumah tangga. Sahabatku yang satu ini sedang berbadan dua dan masuk dalam usia kandungan ke 5 bulan. Malam itu aku sempat disibukkan dengan peringatan bokap bahwa KTP (Kartu Tanda Penduduk) ku harus segera diperpanjang tepat esok hari dihari ulang tahunku. Akhirnya tanpa membuang waktu, aku menggandeng Thata untuk minta ditemani ke rumah Pak RT dan Pak RW malam itu juga, namun tidak beruntung karena Pak RT sedang tidak ada di rumah dan untuk memastikan aku tetap ke rumah Pak RW untuk sekedar bertanya bahwa besok aku akan kembali ke sini. Hemmm ... kegiatan yang membetekan! Kalau bukan karena dorongan bokap nyokap untuk mengurusi ini mungkin aku akan mengabaikannya. Haduhhh gak bae’ jangan ditiru! ^0^

Segala Puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam...
Terimakasih ya Allah atas nikmat dan karunia yang Engkau berikan kepadaku hingga hari ini. Mohon ampun atas segala khilaf yang pernah terjadi. Sungguh aku adalah manusia lemah dan bodoh, tanpa petunjuk dan kasih sayangMu tentu aku akan tersesat.

Selamat tanggal 27 Januari 2016. Di usia yang ke 27 ini jadi teramat spesial buatku. Mengawali pagi ini aku sangat bahagia karena terbangun dengan untaian ucapan dan doa dari sahabat-sahabatku. Bahagianya bisa memiliki sahabat seperti kalian. Thanks Astrit and Fadlliyah, Thanks Nissa and adekuu...




Rabu pagi aku sengaja datang telat ke Madrasah karena hendak mengurusi Katepe. Diawali dengan kunjungan ke rumah Pak RT, menurut informasi dari istri Pak RT katanya kalau sudah pakai KTP elektronik atau lebih dikenal dengan e-ktp maka itu berlaku seumur hidup. Tapi kalau mau coba tanya datang saja dulu ke Kelurahan. Seperti itu informasinya.

Lantas aku langsung menuju rumah Pak RW. Dengan dandanan simpel ala-ala anak sekolah (rok pramuka, kemejaan gitu and jilbab simple) aku bertamu. Pak RW sempat mengingat-ingat bahwa aku yang semalam datang. Tetiba beliau berucap “Selamat ulang tahun ya. ini baru pertama kali bikin KTP ya?”. MasyaAllah kagettt banget dibilang begitu “jlebbb gitu!”. Aku bilang aja “ya ampun gak pa, malah ini perpanjang yang kedua!” ihhh sumpahh malu banget ngomongnya. Lalu kata Pak RW “ohh...dikirain, pantesan koq ini 1989 (upz jangan disebut) kirain masih anak-anak, awet muda ya”  Hahahaha. Pagi hari yang nyelenehhh...

Selamat datang di kantor Kelurahan Duren Sawit, tempat dahulu aku sering bolak-balik bikin surat untuk pengajuan beasiswa kuliah. Kini pelayanan Kelurahan semakin membaik dibanding yang lalu. Btw aku langsung mengantri, tak terlalu lama aku menunggu giliran. Haiii guys ternyata benar loh informasi tentang e-ktp, jika kita sudah memiliki e-ktp meskipun ada tahun kadaluarsanya maka akan tetap berlaku seumur hidup kecuali jika ada data yang berubah maka pemohon boleh menggantinya di Kelurahan. Informasi ini diperkuat dengan aturan UUD yang berlaku.

Akupun akhirnya pulang namun saat ingat bahwa ada data yang perlu diganti, aku sempat balik lagi ke Kelurahan karena hal ini terkait dengan alamat yang tercantum di BPKB motor yang baru aku beli. Hemm

Waktupun menunjukkan pukul 09.30 WIB. Aku segera menuju Madrasah melalui jalur yang biasa aku lewati, namun aku lupa kalau ini sudah siang, aku melewati under pass Utan Kayu. MasyaAllah itu rombongan rompi hijau alias Polisi sudah berjajar di pinggir jalan terowongan. Akupun dengan deg-degan berusaha mencari jalan, akhirnya aku melalui jalan tengah dan cuzzzzzz...... beruntung tidak ada pengendara motor lain yang menghalangi. Hufthhh selamat aku dari incaran Polisi. Maap ya pak,,, saya lelah! Haha

Aku sangat gembira karena bisa tiba di Madrasah dengan selamat sentausa dan sejahtera. Hehe... makasi ya teman-teman yang sudah memberikan ucapan serta doa diulang tahunku, semoga diijabah Allah. Aamiin...Aamiin...Aamiin

Malam hari ba’da Maghrib, Farhan dan Adikku Desti mengundang aku untuk dinner merayakan ulang tahunku, dan kupilih Nay’s cafe Diorey yang tidak jauh dari rumah menjadi tempat dinner kita. Sempat hujan yang sangat deras namun akhirnya perkumpulan malam ini sangat menyenangkan. Makasi ya Farhan, makasi ya dek udah bikin aku senang, makasi juga kadonya, pasti bermanfaat buat aku.



Hari itu tanggal 27 pun lengkap dengan sudah jadinya jaket GT 27 (gagasan teman-teman dari pantry) di Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal, awalnya aku gak mau ikutan karena tau kalo kepanjangan GT itu apa? GT itu (Gajian Tanggal) 27. Hahaha kocak banget sumpah da’ah temen-temen pantry mah gokil pada. Ehhmmm aku fikir ini pas banget sama tanggal lahirku and umurku. Jiahhh. Mulai deh baper. Wkwkwk. Akhirnya aku ikutan bersama dengan Nissa, Ka Rosta dan beberapa guru yang lain. Dan hari ini sudah jadi... senengnya...^0^



            27 Januari 2016

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Selalu ada kebersamaan juga buat temen-temen yang berulang tahun di bulan yang sama, nah di bulan Januari itu ada Aku, Pak Nasrul, Nissa dan Pak Edi. Masih seperti biasa disetiap ulang tahun kita rapat istimewa membicarakan makanan apa yang akan kami berikan ke temen-temen yang lain. Seperti itulah kebersamaannya...
Malam ini Aku, Astrit dan Fadlliyah janjian untuk ketemu di Mall CI (Cipinang Indah) tepatnya di Starbuck Coffee. Ba’da Isya aku sudah bergegas ke tempat meeting point, ternyata aku orang yang pertama dateng temann... setelah calling-callingan kita bertemu. Cipika-cipiki big hug. Mmuachh. Hehehe. Kali ini Astrit datang bersama kakanya juga namanya Atiq.
Pertemuan yang selalu kami tunggu-tunggu apalagi ini kali pertama Fadlliyah bisa kumpul bareng lagi setelah kemarin menikah, hemm tentunya jadi tambah seru deh ngerumpinya. Hehe. Malam ini benar-benar tidak menyangka kalo mereka menyiapkan surprise ulang tahun buatku. Saat tiba di Starbuck, Astrit tiba-tiba izin ke toilet. Kamipun mengobrol santai sambil menunggu Astrit, kurang lebih 10 menit kemudian Astrit datang dengan membawa kue ulang tahun yang terang sekali dengan cahaya lilinnya, wahh... tapi saat memasuki pintu cafe tetiba lilinnya mati. Whahahaha... rupanya kena AC... yowess acarapun teteup dilanjutkan. Astrit gak keabisan akal, doi pinjam korek gas ke security di cafe tersebut. Yeayy let’s party





Kamipun memesan minuman favorit masing-masing dan make a wish, tiup lilin serta doapun kita rayakan bersama. Sumpah aku kaget dengan rencana mereka. Makaci ya sahabat-sahabatku. Semoga persahabatan kita tidak hanya di dunia yang fana ini melainkan hingga akhirat kelak. Aamiin
28 Januari 2016

---------------------------------------------------------------------------
Kini adalah waktuku bersama dengan keluarga. Sepulang Bapak dari kerjaannya bahkan belum sempat istirahat, Aku langsung mengajaknya keluar untuk makan bersama dan lagi-lagi bakso adalah makanan favorit nyokap satu-satunya yang mudah dikonsumsi untuk mereka. Hemm baiklahh...



Malam yang indah bersama dengan orang-orang tersayang, meski sederhana namun aku yakin cintanya kepada ku tidak sederhana. Semoga Allah selalu memberikan rahmat dan karunia kepada kalian duhai Ayah dan Ibuku. Ya Allah panjangkan umur mereka dalam taat, sehatkan mereka untuk ibadah, bahagiakan hati mereka, indahkan hidup mereka dari dunia hingga akhirat kelak. Aamiin
           29 Januari 2016

 -------------------------------------------------------------------------------------------------   
Lanjut ke special moment with Istiqfamz. Meskipun tidak lengkap tapi moment ini sangat membahagiakan. Wajar juga kalo gak lengkap coz Mamah Izzul udah cuti melahirkan dan kebetulan Umi Rien gak bisa ikut karena harus pulang cepat. Akhirnya Part 1 yang bisa hanya Aku, Nissa dan Ka Rosta. 


Gokana Ramen dan Teppan menjadi pilihan kami. Cukup menggiurkan menu yang kami pesan apalagi kali ini aku memilih menu lengkap dengan nasi yang lezat. Hehe meskipun terlihat kocak saat kita memesan minuman dengan rasa baru yang ditawarkan dalam restoran tersebut tapi ya ampunnnnn rasanya itu lohhh gak bangetttttt!. Kita bertiga diam-diam cuma bisa ketawa cekikikan dengan pengakuan rasa minuman yang aneh mirip karbol. Haha dan bodohnya lagi ternyata minuman baru itu jadi favorit konsumen restoran yang hampir cukup banyak memesan minuman tersebut. Hadehhh. Gak bermaksud apa-apa sihh,, mungkin kita bertiga aja yang agak kurang cocok dengan rasa minuman tersebut. Hehe. Tapi yang pasti kita bertiga kenyang dengan sajian makanan yang lezattt. Alhamdulillah. 
Sebelum menyantap makanan seperti biasa kami melantunkan doa-doa terbaik dengan harapan doa itu akan diijabah olehNya. Aamiin 
            01 Februari 2016

Wednesday,  January 27th  2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar